Code Bantul Bantu Korban Banjir Kalsel

Sekretaris I Code Bantul Reno Hendrawan memberikan bantuan uang secara simbolis yang akan dikirimkan ke korban banjir di Kalsel, Rabu (27/1). Harian Jogja - Jumali.
28 Januari 2021 14:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Gagal mengantar Suharsono-Totok Sudarto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada Pilkada 2020 tidak membuat Comite development (Code) Bantul menghentikan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal ini dibuktikan dengan adanya gerakan penggalangan dana yang dilakukan oleh relawan Suharsono-Totok Sudarto untuk musibah banjir di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Tanggap Darurat Bencana, Yamaha Peduli Banjir Kalsel

“Jangan dilihat dari jumlah yang terkumpul. Ini adalah bentuk sumbangsih kami untuk sesama, utamanya untuk korban bencana banjir di Kalsel,” kata Sekretaris I Code Bantul Reno Hendrawan, Rabu (27/1/2021).

Reno mengungkapkan, pengumpulan dana sendiri dilakukan antarsesama anggota Code selama dua pekan. Dari 174 anggota yang masuk grup Code, sejauh ini baru ada 14 yang telah mengumpulkan donasi.

BACA JUGA : Bank Kalsel Optimalkan Layanan Mobile di Tengah Bencana

“Jumlahnya memang baru Rp2 juta. Dan langsung kami transfer uang itu kepada korban banjir di Kalsel. Kami berharap langkah kami ini menggugah kesadaran lainnya terkait adanya musibah yang dialami teman kita di Kalsel,” papar Reno.