HUT PDIP ke-48: PAC PDIP Ngampilan Tanam Buah & Bagikan Masker

Kegiatan tanam pohon yang digelar PDIP Ngampilan/Ist
31 Januari 2021 17:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencanangkan gerakan penghijauan dan membersihkan sungai. Gerakan tersebut wajib dilakukan oleh seluruh anggota dan kader PDIP.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT PDIP ke-48. Megawati mengatakan kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia.

Sedangkan Sdr R Tedy Anggoro selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Ngampilan, Jogja mengatakan semua keindahan tanah air dan keanekaragaman flora dan fauna Indonesia yang kaya harus dijaga. Menurutnya, setiap orang harusnya memiliki kesadaran terhadap lingkungan.

Sedangkan Wisnu P selaku Ketua Ranting PDI Perjuangan Ngampilan mengutarakan "Pilihlah sungai di setiap daerah mu, hijaukan sungai tersebut dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan," kata dia.

Menurut Sekretaris Ranting Notoprajan, Rio pandemi Covid-19 seakan memperlihatkan kebenaran hukum evolusi, bahwa pergantian alam atau keadaan, perubahan zaman atau masyarakat, selalu diikuti pergantian cara hidup dan penghidupan. Selalu terdapat pula sisi positif dan kemajuan dari setiap kesukaran.

Adapun Purwaluyo, selaku tokoh Masyarakat Serangan mengtakan dengan penanaman ini bukti PDI Perjuangan dekat dengan masyarakat.

Selanjutnya Badio selaku Ketua Rt 11 Rw 02 Kelurahan Ngampilan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari PAC PDI perjuangan yang sudah peduki dengan lingkungan wilayah dengan penanaman dan pembagian masker.

Tokoh Pemuda Heri Yosep juga mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang peduli dan para Pengurus PAC Ngampilan serta jajaran yang sudah selalu meluangkan waktu, pikirannya bahkan terkadang tombok dalam materi, semoga selalu dekat dengan masyarakat kecil

Lubis selaku Sekjend Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Ngampilan mengatakan seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP di wilayah Kecamatan Ngampilan memberikan kegunaan dan sumbangsih bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Ngampilan khususnya

"Semoga apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan ini semakin memberikan inspirasi, bahwa berpolitik itu bukan hanya berpolitik, berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, yakni termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari," katanya.

"Nilai ini sangat penting, tidak hanya di dalam mengatur hubungan antar sesama, namun juga bagaimana kita memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan kita, bahasa Jawanya, mewayu hayuning bawana," ujar dia.

"Nah untuk itu kami dari Pengurus PAC PDI Perjuangan Ngampilan pada hari ini melaksanakan penanaman pohon, serta pembagian masker di 3 Masjid [Masjid Nur Huda, Masjid Uswatun Hasanah, Masjid Darusallam] wujud komitmen kami untuk selalu bisa dekat dengan masyarakat kecil serta ikut menjaga lingkungan di wilayah kami," lanjutnya lagi.