Diduga karena Korsleting, Warung Makan di Pantai Depok Terbakar

Pemadam kebakaran dari BPBD Bantul tiba di lokasi kebakaran di Depok, Kretek, Bantul, Minggu (31/1/2021) siang. - Ist/dok Polsek Kretek
31 Januari 2021 14:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Kebakaran terjadi di warung makan di Depok RT01 Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (31/1/2021) siang. Kebakaran warung milik Tri Hatmaji itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan diduga disebabkan korsleting.

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin mengatakan, api pertama kali diketahui oleh Suroso, tetangga korban. Saat itu Suroso lewat melihat kepulan asap hitam yang lumayan tebal. Oleh Suroso kejadian itu langsung dilaporkan ke BPBD Bantul, petugas Polsek Kretek dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Mendengar kejadian itu, petugas Polsek Kretek dan dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bantul langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Indonesia 2021 Versi Webometrics, Nomor Satu Ada di Jogja

“Saat kejadian, pemiliknya sedang keluar ke Goa Jepang. Pemilik baru tahu setelah ditelepon oleh tetangganya,” kata Kapolsek.

Akibat kejadian itu, warung makan bagian dapur, kamar, ruang tamu depan, milik Tri Hatmaji terbakar. Adapun kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya korsleting. Untuk barang-barang terbakar di antaranya surat-surat berharga dan laptop,” ucap Kapolsek.