Advertisement

Dukung Tugas, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberi Pelatihan Komunikasi Efektif

Media Digital
Senin, 01 Februari 2021 - 09:07 WIB
Sunartono
Dukung Tugas, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberi Pelatihan Komunikasi Efektif Aqua Dwipayana berfoto bersama jajaran TNI AD dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana setelah sukses melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 32 sesi di tiga Korem dan Kodam IV/Diponegoro, Senin pagi ini (1/2/2021) kembali melaksanakan aktivitas serupa di jajaran Kodam IV/Diponegoro terutama di Korem 074/Warastratama Solo, Jawa Tengah. Rencananya total 14 sesi termasuk di Semarang.

Di luar itu direncanakan ada dua sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi lainnya baik luring maupun daring. Dilaksanakan di jajaran Polres Madiun Kota atas undangan Kapolresnya AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. Juga dengan sekitar 15 orang wartawan yang sedang ikut pendidikan yang dilaksanakan oleh Gerakan Jurnalis Peduli Pendidikan yang dipimpin wartawan senior Nurcholis MA Basyari.

Advertisement

BACA JUGA : Motivator Nasional Aqua Dwipayana Beri Semangat

Dalam pekan pertama Februari 2021 ini Dr Aqua rencananya Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 16 sesi. Tempatnya di dua provinsi yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Insya Allah saya siap melaksanakan semua amanah untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi termasuk dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. Kesempatan tersebut akan saya optimalkan untuk banyak belajar pada seluruh peserta dan berbagi kepada mereka," ungkap Dr Aqua.

Khusus di jajaran Kodam IV/Diponegoro total peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi yang terdiri dari para prajurit, aparatur sipil negara (ASN), pengurus dan anggota Persit diperkirakan sebanyak ratusan orang. Mereka hadir di ruangan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Tema Sharing Komunikasi dan Motivasinya adalah "Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19".

Dr Aqua optimis seluruh peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi itu antusias. Hal tersebut seperti pengalaman kegiatan serupa yang dilaksanakan sekitar tiga minggu sejak awal Januari 2021.

BACA JUGA : Dr Aqua Dwipayana Beri Motivasi Puluhan Anak Yatim

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Bapak dua putra itu memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut. Di tengah-tengah jadwalnya yang padat dia selalu memonitor keberadaan Dr Aqua dan mengupayakan secara optimal kesuksesan.

"Terima kasih banyak Pak Aqua atas semua yang disampaikan kepada seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, untuk memotivasi dan memberikan pencerahan kepada mereka. Juga berbagai hadiah termasuk umroh dan liburan ke Bali untuk banyak anggota dan istrinya. Semoga kinerja satuan lebih optimal di masa mendatang," kata Bakti Agus.

Sepekan ini selama empat hari, Senin sampai Kamis (1-4/2/2021) Dr Aqua rencananya Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Korem 074/Warastratama. Acaranya diawali Senin pagi ini di Korem yang langsung dipimpin Danrem Kolonel Inf Rano Tilaar.

BACA JUGA : Aqua Optimistis 2 Bukunya Bakal Best Seller

Rano menyambut gembira kehadiran Dr Aqua di tengah-tengah prajuritnya. Menurutnya kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu sangat bermanfaat buat para prajurit, ASN, dan Persit.

"Saya berterima kasih sekali kepada Pangdam IV/Diponegoro Bapak Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sengaja mengundang Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi di jajaran Korem 074/Warastratama termasuk di tujuh Kodim dan satu Batalyon. Saya yakin kegiatan ini manfaatnya besar sekali buat semua anggota dan anggota Persit," ujar Rano.

Danrem yang berasal dari Sulawesi Utara itu bersama stafnya telah menyusun agenda Sharing Komunikasi dan Motivasi yang sistematis, efektif, dan efisien. Dalam sehari kegiatannya dioptimalkan.

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu dimulai di Korem 074/Warastratama. Kemudian siangnya dilanjutkan di Kodim 0735/Surakarta.  Selasa pagi besok (2/2/2021) di Kodim 0723/Klaten. Setelah itu di Kodim 0724/Boyolali. Siangnya di Kodim.0726/Sukoharjo.

BACA JUGA : Aqua Dwipayana: Komunikasi Senjata Utama Prajurit TNI

Sedangkan Rabu (3/2/2021) lusa acaranya diawali di Kodim 0725/Sragen. Setelah itu di Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen. Siangnya di Kodim 0727/Karanganyar.  Sesi terakhir Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Korem 074/Warastratama dilaksanakan pada Kamis pagi (4/2/2021) di Kodim 0728/Wonogiri. Setelah itu kegiatan serupa dilanjutkan di Makodam IV/Diponegoro di Semarang sampai Jumat (5/2/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement