Pikap Tabrak Motor di Galur Kulonprogo, 2 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan - Ist
05 Februari 2021 13:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Daendels, Dusun Siliran, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulonprogo, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kapolsek Galur, Kompol Budi Kristanto mengatakan kecelakaan maut itu melibatkan satu unit mobil pikap Suzuki Carry bermuatan ayam potong dan dua sepeda motor. 

BACA JUGA: Aturan Seragam Sekolah Masuk di Juknis PPDB 2021

Kecelakaan bermula saat mobil bernomor polisi AB 8945 AT yang disopiri Supar, 40, warga Sewon, Bantul, Yogyakarta melaju dari arah timur ke barat, sesampai di lokasi kejadian mobil oleng dan menabrak pohon yang ada di sisi kanan hingga mobil terpental ke badan jalan.

Dari arah berlawanan melaju Sepeda Motor Honda Sonic dengan nomor polisi AB 6713 GL yang dikendarai Supri, 54, berboncengan dengan Nabil 6 tahun, warga Patuk Kidul, Tirtorahayu, Galur, Kulonprogo dan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 3294 LP, dikendarai Wikan, 35, warga Bugel, Panjatan, Kulonprogo. 

"Karena jarak yang sudah dekat, sepeda motor itu menabrak mobil hingga terpental," kata Budi. 

BACA JUGA: Satu Keluarga Seniman Rembang Tewas di Rumah, Polisi Duga Ada Motif Dendam

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu Agus Kusnendar mengatakan akibat kejadian itu, dua orang yakni Supri dan Nabil dinyatakan meninggal dunia. "Keduanya meninggal dilokasi kejadian dan oleh PMI Kulonprogo telah dibawa ke RSUD Wates," kata Agus. 

Sedangkan, sopir mobil, Supar mengalami luka di kepala. Sementara Wikan, mengalami luka kepala, patah tangan kiri, memar pada dada. Keduanya kini dirawat di RS Rizki Amalia, Lendah, Kulonprogo.