Prajurit Kodam IV/Diponegoro di Ambarawa dan Magelang Digembleng Pentingnya Komunikasi

Prajurit TNI diberikan materi tentang komunikasi sekaligus motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana. - Ist.
08 Februari 2021 10:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah menyelesaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 44 sesi di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Senin ini (8/2/2021) pakar Komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana kembali melakukan kegiatan serupa. Pelaksanaannya di Ambarawa dan Magelang, Jawa Tengah.

Khusus hari ini seluruhnya ada tiga sesi. Temanya adalah "Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19".

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tempat duduk antar peserta jaraknya diatur berjauhan.

"Sejak awal Januari 2021 sampai minggu lalu, alhamdulillah saya sudah menyelesaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 44 sesi di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Masih ada beberapa sesi lagi. Targetnya pada Februari 2021 ini tuntas semuanya sehingga saya dapat melanjutkan aktivitas di tempat lain," ungkap Dr Aqua.

BACA JUGA : Motivator Nasional Aqua Dwipayana Beri Semangat

Selama melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut lancar sekali. Itu karena mendapat dukungan penuh dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Biasanya setelah selesai melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi di satu Korem, Aqua menyampaikan laporannya secara lisan ke Bakti Agus. Sekaligus memberikan evaluasi termasuk masukan-masukan untuk perbaikan dan peningkatan sehingga ke depan lebih baik lagi.

"Saya sangat bersyukur dan senang sekali karena Pangdam IV/Diponegoro Pak Bakti Agus mendukung penuh kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut. Beliau selalu memonitor pelaksanaannya dan memberikan apresiasi," tambah Aqua.

Senin pagi Aqua langsung ke Ambarawa. Di daerah itu, mantan wartawan di banyak media tersebut Sharing Komunikasi dan Motivasi dua sesi.

Diawali di Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Kodam IV/Diponegoro. Prajurit yang hadir jumlahnya dibatasi. Menyesuaikan dengan luasnya ruangan tempat acara.

Setelah itu kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasinya dilanjutkan di Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya Kodam IV/Diponegoro. Jumlah pesertanya juga terbatas.

Setelah di Ambarawa acara dilanjutkan di Magelang untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Kodam IV/Diponegoro.

"Pesertanya para siswa Bintara yang telah lima bulan melaksanakan pendidikan. Juga pembina, pelatih, dan guru militer," jelas Komandan Secaba Kodam IV/Diponegoro Letkol Arm Irwansyah.

BACA JUGA : Aqua Dwipayana: Komunikasi Senjata Utama Prajurit TNI

Kepada para siswa Bintara, Aqua akan menekankan agar mereka setelah selesai pendidikan dapat selalu menjadi teladan. Sedangkan ke pembina, pelatih, dan guru militer diminta mengajar dengan sepenuh hati sehingga dapat memotivasi semua siswa.

Sementara Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono menjelaskan bahwa dalam waktu dekat seluruh siswa Bintara akan dilantik. Mereka bakal menjadi personel inti di satuan masing-masing.

"Sebelum mereka dilantik dan mulai bertugas di satuannya merupakan momentum yang tepat untuk menyimak Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Aqua yang pakar Komunikasi. Semua yang akan disampaikan Pak Aqua pasti sangat bermanfaat buat mereka," tegas Tarsono.