Semarang Terendam Banjir, Polda DIY Siap Kirim Bantuan

Petugas dapur lapangan Sat Brimobda Polda DIY membantu korban banjir di Semarang dengan menyiapkan makanan, Senin (8/2/2021). - Ist/
08 Februari 2021 13:27 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA– Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) DIY menyiapkan dapur lapangan untuk bantu korban banjir di Semarang. Menurut Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, dapur lapangan berupa satu unit truk dengan para awaknya.

"Kami telah menyiapkan dapur lapangan dari Sat Brimobda Polda DIY untuk membantu saudara kita yang saat ini dilanda bencana banjir di Semarang," kata Kombes Yulianto dalam rilis tertulis, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA : Semarang Banjir, Ini Daftar Rangkaian KA yang Terganggu

Truk yang berangkat pada Senin ini akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah terkait penempatannya. "Nanti tim dari Jogja akan berkoordinasi dengan Polda Jateng di titik mana dapur lapangan akan digelar," kata Kombes Yulianto.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Semarang dari 5-6 Februari 2021 mengakibatkan banjir di sepuluh kecamatan. "Semoga banjir tersebut segera dapat surut dan aktifitas saudara kita di Semarang kembali normal," kata Kombes Yulianto.