Tim SAR Hentikan Pencarian Penambang Terseret Arus Meski Belum Ditemukan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
09 Februari 2021 09:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan pencarian jenazah Suhardi, penambang pasir yang terseret arus Sungai Opak beberapa waktu lalu.

Penghentian pencarian dilakukan, menyusul hingga hari kelima pencarian, tidak asa tanda-tanda jenazah dari pria berusia 43 tahun ini bisa ditemukan.

BACA JUGA : Terseret Arus ke Muara, Satu Penambang di Sungai Opak

“Hingga hari kelima, hasilnya nihil. Sesuai dengan SOP, jika sampai hari kelima hasilnya masih nihil, maka pencarian kami hentikan,” kata Kasi Operasional SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto, Senin (8/2/2021).

Menurut dia, pencarian terhadap korban sejatinya telah dilakukan sebanyak 50 tim SAR gabungan beberapa hari terakhir. Tidak hanya melalui jalur laut, mereka melakukan pencarian melalui jalur darat.

Sementara sebelum memutuskan penghentian pencarian korban, tim SAR Gabungan, kata Bondan juga telah melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Di mana, petugas telah memberikan alasan kenapa harus menghentikan pencarian.

BACA JUGA : Terseret Arus ke Muara, Satu Penambang

“Kami juga telah berkoordinasi dengan tim SAR wilayah lainnya. Di mana, begitu diketemukan di luar DIY, akan diberitahu,” ucap Bondan.