Advertisement

Prameks Jogja-Solo Tinggal Kenangan, Warganet Baper

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 10 Februari 2021 - 18:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prameks Jogja-Solo Tinggal Kenangan, Warganet Baper Ilustrasi penumpang naik turun di Kereta Prameks. Gambar diambil sebelum masa pandemi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Hari ini, Rabu (10/2/2021), Kereta Prambanan Ekspres atau Prameks relasi Jogja-Solo resmi berhenti beroperasi. Sebagai gantinya adalah Kereta Rel Listrik (KRL) yang harga tiketnya sama dengan Prameks, Rp8.000.

Dengan hadirnya KRL, Prameks hanya fokus melayani perjalanan penumpang dari Jogja-Kutoarjo atau sebaliknya.

Advertisement

Prameks yang sudah melintasi rel Jogja-Solo sejak 1994 ini telah banyak mengantarkan penumpang menuju ke Kota Bengawan. Dengan kereta bercat kuning, pink, maupun silver, para pelaju banyak diantar hingga stasiun tujuan dengan selamat.

Selesainya masa kejayaan Prameks relasi Jogja-Solo membuat pengguna Twitter baper alias bawa perasaan. Banyak yang menuliskan ucapan terima kasih kepada Prameks, disertai dengan emotikon sedih dan menangis. Unggahan warganet tentang Prameks membuat kereta api jarak pendek itu pun berada di jajaran trending Twitter.

"Terimakasih sudah mendekatkan solojogja. Sedih! Terlalu banyak cerita sama kereta ini dari prameks pink, kuning, sampe yang sekarang. Dari sering turun tugu, lempuyangan sekarang sering maguwo. Ketinggalan kereta, salah turun stasiun, dan kehabisan tiket. Thankyou Prameks," tulis @Siwisih.

"Sedih bgt. Pernah nangis di stasiun krn ga dpt tiket kereta Prameks terakhir buat pulang," curhat @uronlysunshine.

"Terima kasih prameks. Km punya kenangan apa sm prameks gaes? Me : Prameks jd kereta pertama yg aku kunaikin. Dulu sering ke Jogja naik prameks PP cm bt ke Malioboro beli gelang," tulis @LagiLiburCom. 

Bahkan video perpisahan dengan Prameks juga viral di media sosial. Akun Instagram @suryomulyo6 membagikan momen para petugas Stasiun Solo Balapan memberikan penghormatan kepada KA Prameks terakhir yang meninggalkan stasiun itu. 

"Matur Suwun Prameks. Yang telah banyak memberikan kenangan , memori , cerita dan akan banyak yg merindukanmu. 20 Mei 1994 - 09 Februari 2021. Lokasi Stasiun Balapan Solo," tulis akun tersebut sebagai caption. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkum HAM Angkat Bicara Terkait Rencana KUA Layani Semua Agama

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement