Advertisement

Terpapar Corona, Lurah Condongcatur Isolasi di Rumah

Abdul Hamied Razak
Minggu, 14 Februari 2021 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Terpapar Corona, Lurah Condongcatur Isolasi di Rumah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Lurah Condongcatur, Depok, Sleman, Reno Chandra Sangaji mengakui dirinya menjadi salah satu pamong Condongcatur yang terpapar Covid-19. Belum jelas siapa dan di mana ia terpapar oleh virus tersebut. "Iya saya yang terkonfirmasi positif. Besok [15/2/2021]) akan dilakukan tracing oleh Puskesmas Depok 2," kata Reno melalui pesan singkat, Minggu (14/2/2021).

Saat ini, Reno menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Laiknya Bupati Sleman Sri Purnomo yang pernah melalukan isolasi mandiri di rumah dinas, Reno termasuk orang tanpa gejala. "Saya isolasi mandiri di rumah dan dipantau langsung dari Puskesmas," kata Reno.

Advertisement

BACA JUGA: Jokowi Teken Perpres Baru, Pengadaan Vaksin Covid-19 Bisa Nasional dan Asing

Dia berharap agar masyarakat Condongcatur tetap taat menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun berada. Jika tidak ada keperluan yang mendesak untuk menjauhi kerumunan. "Tetap semangat dan optimis, jangan lupa untuk selalu menerapkan 5 M," katanya.

Sebelumnya dikabarkan paparan Corona Virus Disease (Covid-19) menyerang sejumlah perangkat Kalurahan Condongcatur, Depok. Pihak kelurahan menyatakan menutup pelayanan mulai 15 Februari hingga 17 Februari mendatang.

Carik Condongcatur Sugiyanto melalui suratnya memutuskan menutup layanan dan kegiatan di kantor kalurahan untuk sementara. Hal itu menyusul adanya kasus terkonfirmasi positif di lingkungan kalurahan. "Layanan di kantor dihentikan sementara dan kantor ditutup mulai Senin (15/2/2021) hingga Rabu (17/2/2021) untuk sterilisasi oleh Destana Condongcatur," kata Sugiyanto, Sabtu (13/2/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement