Ratusan Kendaraan di Tempel & Prambanan Diperiksa Surat Tes Antigen

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satpol PP DIY menghentikan dan mendata pengendara kendaraan berpelat nomor luar DIY di posko perbatasan di Tempel, Sleman, Sabtu (11/4/2020).-Harian Jogja - Desi Suryanto
15 Februari 2021 00:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Ratusan kendaraan bermotor berpelat nomor luar daerah diperiksa oleh jajaran Satpol-PP Kabupaten Sleman yang dibantu aparat TNI dan Polri pada Minggu (14/2/2021). Pemeriksaan kendaraan bermotor berada di dua titik perbatasan yakni Tempel dan Prambanan.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Susmiarto mengatakan kendaraan yang diperiksa oleh jajarannya dibantu dengan personel dari TNI maupun Polri total sebanyak 215 kendaraan.

"Kami melakukan pemeriksaan kendaraan berpelat nomor luar DIY. Kami melakukan pemeriksaan surat rapid test [swab antigen] dengan hasil negatif kepada total 215 kendaraan bermotor," ujar Susmiarto saat dikonfirmasi pada Minggu (14/2/2021).

BACA JUGA: Pembatasan di Perbatasan Kulonprogo, 287 Kendaraan Terjaring Aparat

Lebih lanjut, pemeriksaan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh jawatannya pada Minggu (14/2/2021) di pos pemeriksaan Tempel menyasar sebanyak 140 kendaraan bermotor. Sedangkan, di pos pemeriksaan Prambanan, jajarannya melakukan pemeriksaan kepada sebanyak 75 kendaraan bermotor.

"Tidak ada kendaraan yang diminta untuk putar balik selama penjagaan yang dilakukan pada Minggu (14/2/2021). Jika kendaraan bernopol selain AB, AA, dan AD, tetapi berdomisili di Jogja diperintahkan untuk lanjut," ujarnya.