Advertisement

Polres Sleman & Kulonprogo Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Kapolri Beri Apresiasi

Media Digital
Selasa, 16 Februari 2021 - 13:07 WIB
Sunartono
Polres Sleman & Kulonprogo Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Kapolri Beri Apresiasi Polres Sleman & Kulonprogo Raih Penghargaan Pelayanan Prima. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada 12 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Polri yang mendapat kategori Pelayanan Prima dengan "Predikat A" berdasarkan hasil evaluasi Pelayanan Publik Polri tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri pada saat rapim Polri yang digelar secara Daring atau Virtual Meeting dan dipusatkan dari ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, (16/2/2021). Rapim Polri yang diikuti oleh para pejabat utama Mabes Polri tersebut juga diikuti oleh para Kapolda dan para kapolres Jajaran.

Advertisement

BACA JUGA : Satpas Polres Kulonprogo Dilengkapi Pojok Baca Digital

Adapun 12 Satker Polri yang mendapat kategori Pelayanan Prima (Predikat A) yaitu Polresta Pekanbaru, Polresta Palembang, Polrestabes Bandung, Polresta Cirebon, Polres Malang, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Malang Kota, Polres Banyuwangi, Polres Kulonprogo dan Polres Sleman.

"Semoga dengan pencapaian tersebut dapat semakin ditingkatkan kedepannya Dan saya harap dalam kurun waktu 100 hari ke depan ada Satuan Wilayah (Satwil) atau Satuan Kerja (Satker) lain secara bergantian mendapatkan penilaian yang sama," ujar Kapolri.

Sementara itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) juga memberikan penghargaan kepada 40 Polres/Polresta/Polrestabes/Metro dengan memberikan Predikat Sangat Baik (A-). Dari 40 Satker ini, Polresta Yogyakarta dan Polres Gunungkidul mendapat predikat tersebut.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto,menjelaskan dari 500-an Polres/polresta yang ada di seluruh indonesia, empat Polres di wilayah Polda DIY meraih penghargaan.

BACA JUGA : Palsukan Uang Rupiah, Warga Bantul Ditangkap Polres Sleman

"Polres Sleman dibawah pimpinan AKBP Anton Firmanto dan Polres Kulonprogo dibawah pimpinan AKBP Tartono mendapat kategori Pelayanan Prima [predikat A], sedangkan Polresta Yogyakarta dibawah pimpinan Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro dan Polres Gunungkidul dibawah pimpinan AKBP Agus Setiawan mendapat kategori Sangat Baik [A-]," jelasnya.

Kabid Humas berharap bahwa penghargaan ini bukan sebagai akhir dari pelayanan. "Kami tentu akan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement