Advertisement

Satpas Polres Kulonprogo Dilengkapi Pojok Baca Digital

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 30 Januari 2021 - 03:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satpas Polres Kulonprogo Dilengkapi Pojok Baca Digital Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono saat melihat fasilitas yang tersedia di Pocadi Satpas Polres Kulonprogo, Jumat (29/1/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi) di gedung Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Polres Kulonprogo, Jumat (29/1/2021). Kehadiran layanan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya yang berada di Satpas.

"Melalui hadirnya Pocadi kami ingin memberi kesempatan bagi masyarakat khususnya pengguna Satpas untuk bisa menikmati berbagai macam bahan bacaan yang tersedia, diharapkan langkah ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat," kata Bupati Kulonprogo, Sutedjo seusai meresmikan Pokcadi, Jumat.

Advertisement

Pocadi merupakan sebuah konsep tempat membaca yang memberikan layanan perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan juga layanan buku cetak. Program ini merupakan bantuan dari Perpusnas RI.

Dipilihnya Satpas Polres Kulonprogo sebagai tempat layanan Pocadi berdasarkan beberapa kajian dari Perpusnas RI. Dari hasil kajian, Kulonprogo layak untuk mendapatkannya fasilitas perpustakaan digital itu. Adapun di Indonesia baru 90 kabupaten dan kota, salah satunya Kulonprogo yang mendapat bantuan ini.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Satpas Kulonprogo sebagai lokasi penempatan perpustakaan digital. Ia berharap adanya Pocadi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang ada keperluan di Polres Kulonprogo maupun masyarakat umum yang berminat mendapatkan bacaa atau informasi guna membantu meningkatkan ilmu pengetahuan. "Layanan ini terbuka untuk umum, jadi tak hanya warga yang mengurus keperluan di Polres," ucap Tartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement