Sri Purnomo Resmi Tak Lagi Menjabat Bupati Sleman

Prosesi serah terima jabatan mantan Bupati Sleman Sri Purnomo kepada Sekda Sleman Harda Kiswaya sebagai Plh Bupati, Rabu (17/2/2021)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak
17 Februari 2021 22:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Masa jabatan Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sri Muslimatun periode 2016-20121 berakhir Rabu (17/2/2021). Sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh).

Serah terima jabatan Bupati Sleman Sri Purnomo kepada Plh Bupati, Harda Kiswaya Sekda Sleman dilakukan di Pendopo Parasamya (17/2/2021). Acara serah terima tersebut dihadiri Forkopimda, Pejabat SKPD dan Penewu Se Kabupaten Sleman.

Harda menjabat Plh Bupati Sleman setelah ditunjuk oleh Gubernur DIY melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021. Ia menjabat sebagai Plh hingga akhir bulan ini karena Sleman termasuk kabupaten yang tidak memiliki sengketa hasil Pilkada.

BACA JUGA: Menghindari Gundukan Pasir di Jalan Wates, Pemotor Justru Tewas Tertabrak Mobil

"Ya alhamdulillah saya menjabat sebagai Plh sampai akhir Februari saja. Itu yang disampaikan Ngarso Ndalem [Sultan] karena akhir Februari nanti bupati dan wakil bupati terlipih akan dilantik, hanya tanggalnya belum ditentukan," kata Harda usai serah terima jabatan.

Selama menjadi Plh, kata Harda, ia akan menjalankan kewenangan sesuai yang digariskan sebagai Plh. Ia berharap roda pemerintahan dan program tetap berjalan sesuai yang digariskan dalam APBD. "Tugas saya dibatasi, hanya menjalankan apa yang sudah diputuskan dan tidak mungkin mengubah kebijakan," katanya.

Sementara Sri Purnomo yang didampingi Sri Muslimatun berharap agar seluruh pegawai tetap menjaga kekompakan menjalankan pemerintahan. Dengan tetap menjaga kekompakan, maka segala kesulitan yang dihadapi akan semakin mudah dijalankan. "Kami meminta maaf dan berterimakasih kepada Forkopimda dan seluruh jajaran yang ada di OPD Kab sleman, karena selama 5 tahun telah bersama dalam suka dan duka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman," kata Sri.