Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas

Deklarasi pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul, Jumat (28/8/2020)-Harian Jogja - Jumali
26 Februari 2021 12:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo langsung tancap gas, seusai dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY Kepatihan, Jumat (26/2/2021) pagi.

Tidak hanya menghadiri serah terima dari Plh Bupati Bantul Helmi Jamharis kepada keduanya di Gedung Parasamya, Komplek Pemkab Bantul, Halim-Joko juga langsung menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Bantul, Jumat (26/2/2021) malam.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan langkah tancap gas yang dilakukannya bukan tanpa alasan. Mantan Wakil Bupati Bantul periode lalu ini melihat diperlukan langkah cepat dan konkret untuk merealisasikan visi misi saat kampanye.

Baca juga: Yu Kinanti Mbagehi Sediakan Nasi Gratis Setiap Hari

"Kami akan memproses visi dan misi ke dalam RPJMD 2021-2026. Visi misi ini menyangkut janji dan komitmen kampanye kami," kata Halim.

Halim mengungkapkan salah satu program yang akan dipercepat realisasinya adalah kemudahan partisipasi masyarakat tingkat dusun dalam pembangunan dengan bantuan Rp50 juta per tahun per dusun. Diharapkan dengan anggaran ini sektor penting yakni pendidikan dan kesehatan akan mampu ditingkatkan.

"Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur baik dalam bentuk akses jalan dan lingkungan. Utamanya, urusan sampah akan kami tingkatkan," ungkap Halim.

Menurut Halim,selama memimpin hingga 2024 mendatang, dirinya akan merealisasikan Bantul sebagai kota kreatif, tidak hanya di level provinsi dan nasional, tapi di tingkat dunia. Hal ini bukan tanpa landasan, karena Halim melihat Bantul memiliki basis kerajinan, kuliner dan industri kreatif lainnya.

"Dengan meningkatkan investasi seluas-luasnya. Maka persoalan pengangguran dan kemiskinan akan segera teratasi. Dan Itulah visi misi kami yang harus segera kami jalankan," kata Halim.

Baca juga: 10 KK Asal Gunungkidul Akan Diberangkatkan Transmigrasi

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengatakan tidak hanya langsung tancap gas, dirinya bersama dengan Halim juga akan mengikuti rapat dengan tim anggaran pemerintah kabupaten Bantul terkait pemulihan ekonomi dan penanggulangab pandemi Covid-19.

"Di samping itu kami harus menyesuaikan dengan beberapa aturan yang dikeluarkan pada 2021," ucap Joko.