Sunaryanta-Heri Diingatkan Soal Sinergitas & Peningkatan SDM

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. - Ist/Pemda DIY.
27 Februari 2021 12:27 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI--Duet Sunaryanta-Heri Susanto secara resmi telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. Berbagai harapan pun disuarakan untuk bisa mewujudkan Gunungkidul yang lebih baik lagi.

Salah satunya disuarakan oleh Lurah Pacarejo, Suhadi. Ia pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Sunaryanta dan Heri Susanto sebagai kepala daerah di Gunungkidul yang baru. "Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bisa membawa Gunungkidul lebih sejahtera," kata Suhadi, Jumat (26/2/2021).

BACA JUGA : Sunaryanta Fokus di Tiga Sektor untuk Majukan Gunungkidul

Menurut dia, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera membutuhkan komitmen. Oleh karenanya, ia berharap koordinasi dan sinergitas harus yerus diperkuat sehingga cita-cita yang dimimpikan dapat diwujudkan.

"Harus ada sinergi yang baik dengan semua kalangan, salah satunya dengan pemerintah kalurahan. Syaa menyakini dengan kerja sama yang baik maka akan lebih mudah diraih," katanya.

Selain itu, ada juga peningkatan sumberdaya manusia. Suhadi menilai peningkatan kapasitaa ini memgang peranan penting dalam upaya mengelola potensi yang dimiliki. "SDM akan memiliki peran besar. Jadi, kapasitasnya harus terus ditingkatkan,"

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Anggota DPRD Gunungkidul, Ery Agustin S. Menurut dia, tugas berat sebagai kepala daerah sudah menanti sehingga apa yang dijanjikan saat berkampanye harus dijalankan. "Selamat dan semoga amanah saat memimpin Gunungkidul untuk lebih maju dan baik lagi," katanya.

BACA JUGA : Mengklaim Menang Pilkada Gunungkidul, Tim Cabup 

Sebagai wakil rakyat, Ery mengakui siap membantu dan bekerjasama untuk mewujudkan visi misi yang dimiliki. "Kami akan bantu sesuai dengan ketugasan yang kami miliki," katanya.