Advertisement

Mengklaim Menang Pilkada Gunungkidul, Tim Cabup Sunaryanta Mengaku Sudah Bergerilya 4 Tahun Lalu

David Kurniawan
Senin, 14 Desember 2020 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Mengklaim Menang Pilkada Gunungkidul, Tim Cabup Sunaryanta Mengaku Sudah Bergerilya 4 Tahun Lalu Calon Bupati Gunungkidul, Sunaryanta saat mencoblos bersama istri di TPS 8 Dusun Kwarasan Wetan, Rabu (9/12/2020). - Istimewa/dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Ketua tim pemenangan pasangan Sunaryanta-Heri Susanto, Heri Nugroho di Pilkada Gunungkidul mengatakan, keberhasilan calon yang diusung memenangkan pilkada tidak diraih melalui cara instan. Pasalnya, proses sosialiasi di masyarakat sudah dimulai sejak tiga hingga empat tahun lalu.

“Sepertinya cepat, tapi sebenarnya butuh waktu yang lama untuk bisa memenangkan hati rakyat,” kata Heri kepada Harianjogja.com, Senin (14/12/2020).

Advertisement

Menurut dia, untuk pemenangan ada beberapa startegi yang diterapkan. Pada saat kampanye, menawarkan calon yang merupakan putra daerah, memiliki usia paling muda. Untuk memumuluskan langkah pemenangan, diperkuat dengan perluasan jaringan sukarelawan, koordinasi internal partai pengusung serta pendekatan ke sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat.

“Cara ini yang kami gunakan pada saat kampanye. Bahkan di akhir-akhir atau jelang masa tenang, sosialisasi digerakkan secara masif dengan melibatkan seluruh jaringan yang dimiliki,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Gunungkidul ini mengungkapkan, startegi pemenangan yang diterapkan saat kampanye sejalan dengan jaringan yang dibangun secara pribadi oleh calon bupati Sunaryanta. Menurut dia, jaringan yang dibuat melalui proses panjang karena waktu yang ditempuh tidak hanya jelang pilkada, namun sejak beberapa tahun yang lalu melalui berbagai kegiatan mulai dari seni, atraksi budaya hingga kegiatan lainnya.

“Sejak dulu sudah mulai mengenalkan diri ke masyarakat. Hasilnya baik karena calon yang kami usung bersama PKB bisa meraih suara terbanyak dalam pilkada tahun ini,” kata Ketua DPD Golkar Gunungkidul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement