Advertisement

Sunaryanta Fokus di Tiga Sektor untuk Majukan Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 26 Februari 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Sunaryanta Fokus di Tiga Sektor untuk Majukan Gunungkidul Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanta bersama istri. - Istimewa/dok

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Bupati terpilih Sunaryanta siap mewujudkan janji politiknya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. Ada beberapa program yang jadi unggulan seperti pengembangan ekonomi kerakyatan melalui sektor UMKM. Selain itu, ada juga pariwisata dan investasi.

“Saya akan mewujudkan konsep besar untuk mengembangkan Gunungkidul,” kata Sunaryanta, Kamis (25/2/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Pilkada Gunungkidul, Sunaryanta-Heri Menang

Menurut dia, ketiga sektor ini akan memiliki peran vital dalam upaya mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. Meski demikian, Sunaryanta belum mau membeberkan terkait dengan konsep besar yang dimilikinya.

Pensiunan TNI ini menambahkan, pada saat berkampanye yang lalu sudah memaparkan dan mengenalkan beberapa program ke masyrakat. Salah satunya konsep peternakan terpadu yang akan dikembangkan di masyarakat.

Pada saat berkampanye, Sunaryanta pernah melakukan zoom meeting dengan peternak asal Indonesia yang sukses di Selandia Baru. Selain itu, ada juga budidaya singkong menjadi tepung mocaf kualitas premium hingga pengembangan jeruk caviar yang harganya sangat mahal di pasaran.

BACA JUGA : Klaim Unggul di Pilkada Gunungkidul, Sunaryanta-Heri

“Saya sudah komunikasi dengan ahlinya dan Gunungkidul bisa untuk pengembangan. Guna mengaplikasikan ini, saya tidak hanya fokus memberikan pelatihan dan pendampingan, tapi juga menyiapkan pasar agar produk bisa dipasarkan dengan baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement