Sempat Kosong 2 Bulan, Empat Jabatan Tinggi Pratama Terisi

ILustrasi lelang jabatan - JIBI
28 Februari 2021 12:07 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Harianjogja.om, BANTUL-Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti melantik 43 pejabat di lingkungan pemerintah Kota Jogja, Jumat (26/2/2021). Dari 34 tersebut, empat di antaranya adalah pejabat eselon II yang mengisi empat jabatan tinggi pratama yang kosong sejak awal tahun ini.

Keempat jabatan tinggi pratama tersebut adalah Octo Noor Arafat yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan; Tri Karyadi Riyanto menjabat kepala Dinas Perindustrian UKM dan Koperasi; Veronica Ambar Ismuwardani sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; dan Budi Santoso sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Haryadi mengatakan empat jabatan tinggi pratama lama terisi karena harus melalui lelang terbuka yang melibatkan pihak luar, “Beberapa jabatan memang harus ada mekanismenya sehingga tidak bisa langsung, seperti jabatan tinggi pratama ini kan perlu lelang,” kata Haryadi.

Dia mengatakan semua pejabat yang dilantinya sudah disesuaikan dengan kapasitasnya masing-masing sehingga pihaknya meminta agar pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan pekerjaannya masing-masing dan bekerja sesuai target.

Lebih lanjut Haryadi mengatakan semua pejabat kemantren dan kalurahan yang sempat kosong juga sudah terisi semua. Menurut dia kemantren dan kalurahan tidak boleh lama kosong terlebih di tengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Pejabat kemantren dan kalurahan harus turut bersama menekan penularan Covid-19 melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.