Advertisement

Sempat Kosong 2 Bulan, Empat Jabatan Tinggi Pratama Terisi

Ujang Hasanudin
Minggu, 28 Februari 2021 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Kosong 2 Bulan, Empat Jabatan Tinggi Pratama Terisi ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.om, BANTUL-Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti melantik 43 pejabat di lingkungan pemerintah Kota Jogja, Jumat (26/2/2021). Dari 34 tersebut, empat di antaranya adalah pejabat eselon II yang mengisi empat jabatan tinggi pratama yang kosong sejak awal tahun ini.

Keempat jabatan tinggi pratama tersebut adalah Octo Noor Arafat yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan; Tri Karyadi Riyanto menjabat kepala Dinas Perindustrian UKM dan Koperasi; Veronica Ambar Ismuwardani sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; dan Budi Santoso sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Advertisement

Haryadi mengatakan empat jabatan tinggi pratama lama terisi karena harus melalui lelang terbuka yang melibatkan pihak luar, “Beberapa jabatan memang harus ada mekanismenya sehingga tidak bisa langsung, seperti jabatan tinggi pratama ini kan perlu lelang,” kata Haryadi.

Dia mengatakan semua pejabat yang dilantinya sudah disesuaikan dengan kapasitasnya masing-masing sehingga pihaknya meminta agar pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan pekerjaannya masing-masing dan bekerja sesuai target.

Lebih lanjut Haryadi mengatakan semua pejabat kemantren dan kalurahan yang sempat kosong juga sudah terisi semua. Menurut dia kemantren dan kalurahan tidak boleh lama kosong terlebih di tengah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Pejabat kemantren dan kalurahan harus turut bersama menekan penularan Covid-19 melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement