HARIAN JOGJA HARI INI: Warga Malioboro Ingin Wisata Lekas Bangkit

Harian Jogja edisi Selasa (2/3/2021) - epaper Harian Jogja
02 Maret 2021 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Warga Malioboro Ingin Wisata Lekas Bangkit
JOGJA— Pelaku usaha di kawasan Malioboro berharap program vaksinasi massal di kawasan itu, selain efektif memutus rantai penyebaran virus Corona, juga bisa memicu kebangkitan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Perpres Miras Ditentang
JAKARTA—Pembukaan keran investasi minuman keras di Indonesia menuai pro dan kontra. Investasi
miras diperbolehkan tertuang dalam Peraturan  Presiden (Perpres) No.10/2021 tentang Bidang  Usaha Penanaman Modal.

PPKM Mikro Perlu Dibarengi Testing & Tracing
Saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat kabupaten/kota terus berlangsung. Seiring hal itu, pemerintah juga diharapkan untuk memberlakukan testing dan tracing dengan ketat.

Tanggap Darurat Diperpanjang Lagi
DANUREJAN—Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kembali memperpanjang status tanggap darurat bencana Covid-19. Perpanjangan kali ke-10 ini berlaku mulai 1-31 Maret 2021.

Stok Vaksin 17.000, Pendaftar 40.000 Orang
SLEMAN—Antusiasme masyarakat untuk menjadi penerima vaksin Covid-19 cukup tinggi. Terbukti, meski Pemkab Sleman baru mendapatkan sekitar 17.000 dosis vaksin, jumlah pendaftar pada tahap kedua sudah mencapai hampir 40.000 orang.

Lelang 18 Proyek Infrastruktur Disetop
BANTUL—Sejumlah proyek infrastruktur di Bantul terancam tertunda menyusul  adanya kebijakan dari
Pemerintah Pusat yang mengharuskan setiap daerah melakukan refocusing anggaran pada APBD 2021. Bahkan saat ini Pemkab menghentikan proses lelang sejumlah proyek

Kedelai Mahal, Perajin Perkecil Ukuran Tahu
SENTOLO—Agar tetap mampu bertahan di tengah harga kedelai yang kian mahal, sejumlah perajin tahu di Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, memilih memperkecil ukuran tahu.

Bupati Baru Kenalkan Sapta Karya
WONOSARI—Bupati Gunungkidul Sunaryanta memperkenalkan konsep Sapta Karya untuk pembangunan wilayahnya. Hal ini disampaikan dalam Pidato Perdana pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Senin (1/3).

Jokowi Ditagih Janji Pembangunan Pasar
KLATEN—Presiden Joko Widodo (Jokowi), singgah ke Klaten seusai menjajal kereta rel listrik (KRL) SoloJogja, Senin (1/3).

Dari Tukang Parkir hingga Eksportir
Sempat bangkrut menjalani usaha, menjadi koordinator parkir, hingga akhirnya kini sukses kembali membangun usaha sampai menembus pasar internasional lewat bisnis home decoration berbahan kayu, menjadi pelengkap perjalanan karier owner CV Woodeco Indonesia, Agung Setiawan

Wawan Febrianto dan Kim Jeffrey Gabung PSS
SLEMAN—PSS mengumumkan delapan pemain baru yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian