Advertisement

Agus Sugiharto Kembali Dilantik Jadi Ketua BM PAN Kulonprogo

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 02 Maret 2021 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Agus Sugiharto Kembali Dilantik Jadi Ketua BM PAN Kulonprogo Agus Sugiharto (baju putih) saat berfoto bersama dengan pengurus BM PAN Kulonprogodi Kantor DPD PAN Kulonprogo, Minggu (28/2/2021). - Ist/BM PAN Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kulonprogo periode 2021-2026 kembali dipimpin oleh Agus Sugiharto. Pengukuhan Agus sebagai pemimpin BM PAN dilakukan saat Musyawarah Daerah (Musda) V PAN secara virtual bersama kabupaten atau kota di DIY bertempat di Kantor DPD PAN Kulonprogo, di Jalan Jogja-Wates, Km 27, Dusun Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Minggu (28/2/2021). 
Ketua BM PAN Kulonprogo Agus Sugiharto mengatakan setelah dikukuhkan kembali menjadi ketua BM PAN Kulonprogo, ia bakal melengkapi kepengurusan organisasi. Termasuk, menyusun program kerja yang akan dibuat sinergis dengan program DPD PAN Kulonprogo. 
 
“Program kerja dan kepengurusan yang sejalan dengan program DPD PAN Kulonprogo dan dengan Pemkab Kulonprogo secepatnya akan kami susun,” ujar Agus Sugiharto saat dikonfirmasi pada Selasa (2/3/2021).
Dalam periode kedua kepengurusan di BM PAN Kulonprogo, Agus berjanji akan membuka lebih luas pintu bagi generasi muda di Bumi Binangun untuk bergabung dengan BM PAN Kulonprogo. Agus dan jawatannya bakal membuat program yang mampu mengasah kreativitas anak muda di Kulonprogo.
"Kami akan membuat inovasi di kalangan anak muda agar menjadi lebih maju dan punya daya saing. Kami juga akan berjuang untuk ikut membesarkan PAN sebagai induk organisasi ini," terangnya.
Awalnya, sebanyak lima orang mendaftar sebagai formatur BM PAN Kulonprogo. Dari nama-nama ini kemudian dibawa ke tingkat DIY untuk dilakukan penilaian. Akhirnya, BM DIY mengeluarkan rekomendasi kepada tiga orang sebagai anggota formatur, yakni Agus Sugiharto, Johan Wisnu Hidayat, dan Rohadi. 
Setelah dilakukan musyawarah, ketiga nama ini akhirnya menduduki jabatan ketua BM PAN, sekretaris dan bendara. Ketiga orang itu kemudian diberikan kewenangan untuk menyusun kepengurusan dan program kerja. 
Sementara itu, Ketua DPD PAN Kulonprogo, Ponimin mengatakan BM PAN memiliki tempat strategis di dalam internal PAN. BM, kata Ponimin, harus mampu melanjutkan tongkat estafet DPD PAN Kulonprogo.
“Kami mengharapkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) V ini akan melahirkan generasi muda yang militan untuk melanjutkan estafet di tubuh PAN Kulonprogo,” ujar Ponimin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Terima Ditegur, Dua WNA Amerika Ini Diduga Aniaya Pecalang di Bali

News
| Jum'at, 26 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement