Advertisement

Pelaku Pembuangan Bayi di Indekos Prambanan Ternyata Ibunya Sendiri

Lugas Subarkah
Jum'at, 05 Maret 2021 - 17:47 WIB
Nina Atmasari
Pelaku Pembuangan Bayi di Indekos Prambanan Ternyata Ibunya Sendiri Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelaku pembuangan bayi di sebuah indekos di padukuhan Kranggan, RT 03, RW 06, kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kamis (4/3/2021) sore ternyata adalah ibunya sendiri.

Kapolsek Prambanan, Kompol Rubiyanto mengatakan polisi sempat menginterogasi terduga ibu bayi, FA, 32 tahun warga Berbah. "Pada awalnya tidak mau mengakui bayi tersebut adalah anaknya yang baru dilahirkan," katanya, Rubiyanto, Jumat (5/3/2021).

Advertisement

Petugas lalu membawa bayi malang ini ke rumah sakit Bhayangkara Polda DIY. Di sini lah, FA kembali diinterogasi oleh dokter dan akhirnya mengakui bayi tersebut adalah anaknya, yang merupakan hasil hubungan gelap dengan pria yang bukan suaminya.

Baca juga: Terungkap! Ternyata Sudah 2 Kali Ponpes di Piyungan Terpapar Covid-19

Berdasarkan hasil interogasi ini, FA mengaku alasannya membuang anaknya sendiri lantaran tidak mampu merawat dan berharap anaknya akan ditemukan orang untuk dirawat. “Posisi bayi saat ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara Polda DIY,” kata Rubiyanto.

Sebelumnya, diberitakan penemuan bayi kembali terjadi di padukuhan Kranggan, RT 03, RW 06, kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kamis (4/3/2021) sore. Bayi ditemukan dalam keadaan masih hidup, di dalam boks bayi di sebuah indekos.

Rubiyanto menjelaskan keberadaan bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh pemilik indekos, Tina Sulistiyowati beserta dua saksi lainnya yakni Rohyati dan Sumini, setelah mereka mendengar suara tangisan bayi.

Baca juga: Jokowi: Boleh Saja Bilang Tidak Suka Produk Asing

“Kejadian sekira pukul 17.15 WIB. Gabungan piket fungsi Polsek Prambanan mendatangi TKP [tempat kejadian perkara] penemuan bayi pukul 17.45 WIB, ternyata benar telah ditemukan seorang bayi laki-laki yang masih terdapat plasentanya,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Ia menjelaskan bayi tersebut memiliki berat 2.250 gram, panjang 47 cm, lingkar kepala 35 cm, lingkar dada 33 cm dan lingkar lengan atas 11 cm. “Saksi Sumini menyelamatkan bayi tersebut dari sebuah boks bayi yang telah dipakai untuk menaruh barang rongsok,” katanya.

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan telanjang tanpa alas kain dan tali pusarnya masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement