Advertisement

Terungkap! Ternyata Sudah 2 Kali Ponpes di Piyungan Terpapar Covid-19

Jumali
Jum'at, 05 Maret 2021 - 13:37 WIB
Bhekti Suryani
Terungkap! Ternyata Sudah 2 Kali Ponpes di Piyungan Terpapar Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Puluhan penghuni salah satu ponpes di Bantul terinfeksi Corona. Kasus tersebut bukan kali pertama terjadi di kalangan Ponpes di Piyungan.

Sekda Bantul Helmi Jamharis, mengakui jika terkonfirmasinya santri dan guru di pondok pesantren yang ada di Piyungan tersebut adalah kali kedua di wilayah Piyungan. Sebelumnya November lalu, sempat ditemukan beberapa santri di ponpes lainnya di Piyungan yang positif Covid-19.

Advertisement

"Kami sejatinya telah memberikan arahan kepada ponpes untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Helmi, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA: Puluhan Penghuni Ponpes di Piyungan Terpapar Corona

Meski demikian, Helmi menyatakan pemkab tidak akan melakukan lockdown terhadap ponpes tersebut. "Lockdownnya ya, lokal internal, kebijakan sana saja. Untuk memperketat protokol kesehatan saja," kata Helmi.

Sebanyak 34 orang di salah satu ponpes di Kapanewon Piyungan, Bantul, positif Covid-19. Mereka dinyatakan positif usai Dinas Kesehatan Bantul menggelar rapid tes antigen di pondok setempat, Kamis (4/3/2021).

“Iya, dari pemeriksaan kemarin, ada 34 yang positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sri Wahyu Joko Santosa, Jumat (5/3/2021).

Lebil lanjut Oki-panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santosa mengungkapkan, awalnya ada dua warga ponpes mengeluh sakit dengan tanda-tanda menyerupai gejala Covid-19. Dari hasil pemeriksaan rapid tes antigen mandiri, keduanya dinyatakan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Unboxing Paket Mainan Megatron, Kemenkeu Pastikan Itu Bukan Ulah Bea Cukai

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement