Advertisement

Asyik... Seluruh Padukuhan di Sleman Bakal Diberi Free Wifi

Lugas Subarkah
Sabtu, 06 Maret 2021 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Asyik... Seluruh Padukuhan di Sleman Bakal Diberi Free Wifi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Menindaklanjuti visi-misi Bupati Sleman terpilih, Kustini Sri Purnomo, Pemkab Sleman akan memfasilitasi seluruh padukuhan di Sleman dengan free wifi. Penyambungan jaringan internet ini direncanakan selesai dalam dua tahun.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman, Purwati, menuturkan saat ini di Sleman, fasilitas free wifi baru sampai pada tingkat kalurahan, belum menyentuh ke level padukuhan. “Akan terus diperluas untuk mendukung aktivitas masyarakat,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Advertisement

Sleman kata dia, memiliki 1.212 padukuhan. Semua padukuhan tersebut akan difasilitasi free wifi secara bertahap yang ditargetkan dapat rampung pada 2023 mendatang. Fasilitas ini menurutnya sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat seperti pendidikan, ekonomi dan lainnya.

Baca juga: Begini Kesiapan Sekolah Tatap Muka di DIY

Pemasangan jaringan internet akan menggunakan anggaran dari APBD perubahan 2021 Pemkab Sleman. fasilitas ini nantinya akan diletakkan di balai padukuhan. Sementara untuk padukuhan yang belum memiliki balai, free wifi akan diletakkan di fasilitas umum seperti masjid, taman, sekolah atau fasilitas umum lainnya.

Ia telah mengirimkan surat kepada semua kalurahan di Sleman untuk mendata setiap padukuhan di wilayahnya masing-masing terkait ketersediaan lokasi yang bisa digunakan untuk fasilitas free wifi apakah balai padukuhan atau fasilitas umum lainnya.

Baca juga: Rp2 Triliun Disiapkan untuk Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Tahun Ini

Sebelumnya, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan fasilitas internet gratis sampai tingkat padukuhan merupakan salahs atu programnya ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Sleman, yang akan direalisasikan dalam dua tahun kepemimpinannya.

“Saya tidak memiliki program prioritas 100 hari kerja, tapi langsung kerja. Janji saya soal pemasangan internet akan kami laksanakan bekerja sama dengan Penewu, Lurah dan Dukuh. Ini perlu kami sosialisasikan dulu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement