HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Butuh Strategi Anyar Pariwisata

Harian Jogja edisi Rabu (10/3 - 2021)
10 Maret 2021 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

DIY Butuh Strategi Anyar Pariwisata
JOGJA- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membutuhkan strategi baru dalam membangkitkan kembali sektor wisata di Bumi Mataram, salah satunya dengan mendorong promosi quality tourism, tidak lagi mengandalkan pariwisata secara massal (mass tourism).

BPOM Setujui Vaksin Corona AstraZuneca
JAKARTA- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyetujui penggunaan 1,1 juga dosis vaksin Corona AstraZuneca yang sudah tiba di Indonesia.

Ketahui Waktu yang Tepat untuk Tes Swab
Tes swab atau usap dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) merupakan metode yang saat ini paling akurat dalam mendeteksi Covid-19. Namun, ada sejumlah kasus yang emmbuat hasil pemeriksaan berbeda ketika uji swab dilakukan dalam waktu yang berdekatan.

Ratusan Warga Lansia Tak Hadir Vaksinasi
JOGJA- Vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia di Kota Jogja meleset dari target daftar yang ditetapkan. Ratusan warga lansia tak hadiri vaksinasi.

Hajatan Marak, Kasus Baru Bermunculan
SLEMAN- Kasus baru persebaran Covid-19 di Sleman terjadi akibat kendornya penerapan protokol kesehatan. Diduga, kasus baru berasal dari banyaknya aktivitas masyarakat yang memunculkan kerumunan khususnya seperti hajatan.

Kalurahan Ikut Refocusing Anggaran
BANTUL- Kebijakan refocusing sejumlah anggaran pembangunan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Bantul tidak hanya menyasar APBD 2021, tetapi juga dana desa (DD). Alhasil, sebanyak 75 kalurahan di 17 kapanewon di Bantul harus merevisi anggaran pendapatan dan belanja kalurahan (APBKal).

Muncul Klaster Hajatan, 12 Orang Positif
PENGASIH- Klaster persebaran Covid-19 yang dipicu gelaran hajatan pernikahan ditemukan di Kulonprogo, teparnya di Kalurahan Bojong Kapanewon Panjatan. Sebanyak 12 orang warga dinyatakan terjangkit virus Corona.

Pilur Serentak Dibujet Rp3,3 Miliar
WONOSARI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosari mengalokasikan dana Rp3,3 miliar untuk Pemilihan Lurah (Pilur) Serentak 2021. Sosialisasi pun terus dilakukan.

Ganti Rugi Ditarget Kelar Akhir Tahun
KLATEN- Proses ganti rugi 4.179 bidang tanah terdampak proyek jalan tol Jogja-Solo (Joglo) ditarget selesai akhir 2021.

PSS Latihan Perdana di Bandung
SLEMAN- PSS Sleman segera menggelar latihan perdana untuk menghadapi Piala Menpora. Rencananya, latihan perdana digelar Sabtu (13/3).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.