Advertisement

Ikut Tradisi Labuhan, Warga Geger Temukan Kerangka Manusia di Lereng Merapi

Lugas Subarkah
Senin, 15 Maret 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Ikut Tradisi Labuhan, Warga Geger Temukan Kerangka Manusia di Lereng Merapi Ilustrasi tengkorak - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan di lereng Gunung Merapi, Padukuhan Kinahrejo, Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, tak jauh dari lokasi Labuhan Merapi, Senin (15/3/2021). Polisi masih menyelidiki temuan ini.

Kapolsek Cangkringan, AKP Nidia Ratih, membenarkan adanya penemuan kerangka mayat ini. "Benar ada temuan kerangka di lereng bukit Kendil, sekitar pukul 10.08 WIB. Penemuan ini setelah Labuhan Merapi selesai," ujarnya.

Advertisement

Kerangka mayat ditemukan oleh dua orang peserta Labuhan Merapi, yang naik ke bukit Kendil untuk mencari oleh-oleh dari alam berupa daun atau batang pohon. Hal ini merupakan bagian dari prosesi Labuhan Merapi.

Sampai di lereng bukit Kendil, keduanya menemukan sebuah cekungan dan dikejutkan dengan apa yang dilihat dalam cekungan tersebut, sebongkah kerangka mayat tanpa dikubur, terbujur dengan posisi menghadap langit dan bagian mulut menganga.

BACA JUGA: Cek Data Terbaru Covid-19 di Kulonprogo 15 Maret

Kondisi kerangka mayat telah membusuk dengan bagian tangan dan kaki masih utuh. Setelah penemuan, mereka pun melapor pada Tim SAR DIY, yang kemudian membawa mayat tersebut ke rumah sakit Bhayangkara untuk diautopsi.

Polisi kesulitan mencari identitas kerangka. Selain karena di sekitar kerangka tidak ditemukan identitas apa pun, dari masyarakat setempat juga tidak ada laporan kehilangan anggota keluarga.

Selain tidak diketahuinya identitas, polisi juga belum mengetahui jenis kelamin korban. Sebab itu pohaknya masih akan mengidentifikasi kerangka untuk mendapatkan keterangan lebih jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement