Warga Lansia di Sleman Mulai Divaksin

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
15 Maret 2021 20:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama secara massal bagi pelayan publik. Saat ini, Dinkes masih menyelesaikan vaksinasi untuk sektor pendidikan.

Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo mengatakan selain menyelesaikan vaskinasi untuk sektor pendidikan mulai Selasa (16/3/2021) Dinkes juga melaksanakan vaksinasi untuk lansia. Jumlah lansia yang terdaftar untuk divaksin sebanyak 26.790 orang atau baru sekitar 20% jumlah lansia di Sleman.

BACA JUGA: Ketua MPR Minta Pemerintah Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca, Ini Alasannya

Proses vaksinasi untuk lansia dilakukan di 22 RS di Sleman. Untuk tenaga pendidikan tetap dilayani di 25 puskesmas. "Sementara lansia dilayani di RS, sesuai himbauan pemerintah pusat. Lagi pula saat ini puskesmas masih melayani tenaga kependidikan juga masih ada sekitar 20.000 orang," katanya kepada Harian Jogja, Senin (15/3/2021).

Hingga kini, kata Joko stok vaksin di Sleman masih memadai. Dinkes menyebut stok vaksin sampai 35.480 dosis. "Tapi data stok bergerak sangat dinamis lho. Hari ini semua puskesmas masih melanjutkan vaksinasi dengan sasaran guru," katanya.