Advertisement

Waduh...Banyak Lansia di Jogja Kesulitan Daftar Vaksinasi Covid-19

Ujang Hasanudin
Selasa, 16 Maret 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Waduh...Banyak Lansia di Jogja Kesulitan Daftar Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi massal di Pasar Beringharjo, Senin (1/3/2021)-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Banyak lansia yang kesulitan mendaftar vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Ketua RW 04 Kalurahan Patehan, Kemantren Kraton, Agus Wijayanto.

Agus mengatakan masih ada sekitar 50 lansia di empat RT yang masuk RW 04. Dari jumlah tersebut hanya sekitar empat orang yang sudah divaksin, itu pun ikut vaksinasi massal yang digelar di kawasan Malioboro.Sementara yang belum masih kesulitan mendaftar, “Kendalanya tidak semua lansia bisa mendaftar,” kata Agus, Selasa (16/4/2021)

Advertisement

Menurut Agus, tidak semua lansia memiliki famili atau memiliki android yang bisa mendaftarkan sehingga belum terdaftar sebagai penerima vaksin. Akhirnya setelah melalui pertemuan dengan puskesmas Kraton, pihaknya mengakomodir keluhan tersebut dengan mendaftar bersama.

BACA JUGA: Tanam Biji Ganja di Halaman Kos, Mahasiswa Sleman Dicokok BNNP DIY

Agus sendiri yang memfasilitasi pendaftaran lansia di wilayahnya tersebut melalui laman yogyakarta.kemenkes.go.id. Saat ini ke-50 lansia tersebut sduah terdaftar, namun hingga kini belum ada undangan lanjutan dari pendaftaran tersebut, “Mudah-mudahan minggu depan sudah ada undangan,” ujar Agus.

Dinas Kesehatan Jogja belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan para lansia ini dalam proses pendaftaran vaksinasi Covid-19. Dalam kesempatan pemantauan vaksinasi massal dosis kedua di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Kepala Dinas Kesehatan Jogja, Emma Rahmi Aryani mengatakan jumlah lansia yang ikut dalam vaksinasi massal yang menyasar pelaku usaha di kawasan Malioboro ada sekitar 700an orang pada dalam pemberian dosis pertama pada 1-6 Maret lalu.

Untuk penyuntikan kedua lansia yang ikut vaksinasi massal akan digelar pada 3 April mendatang sesuai ketentuan bahwa jeda vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk lansia minimal 28 hari. “Penyuntikan dosis kedua dilakukan massal di satu tempat di Benteng Vredeburg,” kata Emma, kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement