Mobil Sundul Motor di JJLS, Satu Orang Terluka

Mobil yang terlibat kecelakaan. - Ist.
16 Maret 2021 12:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau di Jalan Daendels dusun Kriyan, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Kecelakaan melibatkan kendaraan mobil dan sebuah sepeda motor. Korban pengendara motor terluka hingga harus mendapatkan sejumlah jahitan di kepala.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kecelakaan yang melibatkan kendaraan mobil dan motor tersebut masing-masing dikendarai oleh TB, 23, warga Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang merupakan pengemudi mobil.

BACA JUGA : Tabrak Baliho di Jalan Jogja-Wates Km 15, Sopir Truk Tewas

"TB ditemani oleh rekannya yang berinisial ZM, 26, warga Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan, pengemudi kendaraan bermotor bernama Supracoyo, 55, warga Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Kecelakaan terjadi pada Minggu [14/3/2021]," ujar Iptu Jeffry pada Selasa (16/3/2021).

Kejadian laka lantas diawali saat kendaraan mobil Daihatsu Sirion dengan nomor polisi AD 9476 WS yang dikendarai oleh TB melaju dari arah barat menuju ke timur. Kebetulan, kendaraan motor Supra X dengan nomor polisi AB 4723 GL yang dikendarai oleh Supracoyo juga melaju dari arah barat menuju ke timur.

"Supracoyo yang mengendarai motor berhenti di sisi kiri jalan. Kemudian, dari arah belakang muncul mobil yang dikendarai oleh TB melaju dari arah belakang dan menabrak motor Supra X yang dikendarai oleh Supracoyo," sambung Iptu Jeffry.

BACA JUGA : Menghindari Gundukan Pasir di Jalan Wates, Pemotor Justru

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut atas informasi dari warga sekitar akhirnya menuju ke lokasi tempat terjadinya kecelakaan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi dan pengemudi mobil, diketahui TB mengantuk saat mengemudikan mobilnya.

"Pengemudi mobil mengantuk dan oleng ke kiri jalan sehingga menabrak pengendara motor. Pasca kejadian, korban pengemudi motor Supra X dilarikan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Pengemudi motor harus menerima sejumlah jahitan di kepalanya. Sedangkan, pengemudi mobil da rekannya tidak mengalami luka," tutup Iptu Jeffry.