Terbilang Masih Baru, Underpass Kentungan Hujan Kritikan. Warganet: Ban Sampai Bocor

Antrean kendaraan dari arah barat yang menuju ke underpass Kentungan pada Kamis (4/2/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo\\r\\n
17 Maret 2021 13:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Underpass Kentungan di Sleman sudah beroperasi sejak Februari 2020. Kendati terbilang underpass paling baru di DIY, banyak pengguna yang merasakan ketidaknyamanan melewati jalan bawah tanah yang terletak di Jalan Kaliurang tersebut. Jalan yang tak semulus underpass lainnya disebut-sebut jadi alasan ketidaknyamanan mereka. 

Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram @jogja24jam yang membagikan sebuah video kondisi jalan di Underpass Kentungan.

Dalam video tersebut, @jogja24jam mencoba membandingkan kontur jalan underpass Kentungan dengan underpass Jombor.

Saat melewati Underpass Jombor, pengendara bisa melalui jalanan dengan mulus. Namun saat di underpass Kentungan, pengendara terlihat tergoncang karena kondisi aspal yang tidak rata karena ada beberapa titik yang bergeronjal.

"piyeee perasaanmu pas lewat Underpass Kentungan lur?" tanya @jogja24jam sebagai caption.

Hanya dalam waktu sehari, video itu sudah disaksikan sebanyak 52.410 kali dan menuai banyak komentar. Kebanyakan mengamini jika jalan di underpass kentungan tidak nyaman.

"Harus ekstra hati2, sering ada kendaraan yg masuk underpass dg kecepatan tinggi n tiba2 ngerem mendadak krn jeglong, jika tdk hati2 n jaga jarak bisa kaget n nabrak dr belakang,smoga lekas diperbaiki kembali olh pihak terkait," komentar @mayatatiana6.

"Bokonge ra penakk, aku trimo liwat dhuwur ngenteni lampu abang e dadi ijo,) timpal @t_tugi.

"Uji nyalimu duduk di kursi mobil paling belakang saat lewat underpas kentungan... goncangannya berasa dari ujung rambut sampai ujung kaki," tutur @johan_setyawan507.

Bahkan ada pengguna jalan yang sampai mengalami ban bocor karena melintasi underpass Kentungan. "Pernah banku sampe bocor," tulis @diiahokta_.

"Gelap, berkelok.. suka deg2an sebelum lewat..," tulis @alizha.587.

"Le jeglong kepolen min hyungalah," tulis @mhammadhanf.

"makjleb koyo wiroh dee ro liyane.," kelakar @rrickyyp.

Sumber : Instagram