Advertisement

Surat Pengunduran Lurah Mangunan Diserahkan ke Bupati, Ini Calon Lurah Sementara

Catur Dwi Janati
Rabu, 17 Maret 2021 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Surat Pengunduran Lurah Mangunan Diserahkan ke Bupati, Ini Calon Lurah Sementara Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Surat pengunduran diri Lurah Mangunan, JI masih terus diproses hingga kini. Terakhir, surat pengunduran diri telah diserahkan ke Badan Musyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Mangunan ke Panewu Dlingo untuk diteruskan ke Bupati Bantul.

Penewu Dlingo, Deni Ngajis Hartono telah menerima surat pengunduran diri JI dari Bamuskal Mangunan. Sebelumnya surat pengunduran diri yang diajukan JI telah dirapatkan dan disidangkan pada rapat Bamuskal Mangunan. Selanjutnya Deni menyebutkan surat pengunduran diri JI selanjutnya akan ditinjau Bupati Bantul untuk mendapat persetujuan.

Advertisement

Surat pengunduran diri JI diteruskan kepada bupati beserta pengahuan izin posisi penjabat lurah serta izin penyelenggaraan Pemilihan Antar Waktu (PAW) lurah. "Betul, surat dari Bamuskal Mangunan sudah saya terima. Pada hari Senin (15/3/2021) sudah saya serahkan langsung ke Bagian Umum, Pemkab Bantul guna diteruskan kepada Bupati Bantul," tandasnya.

Baca juga: 4.000 Jemaah di DIY Tertunda Berangkat Umrah

Kawat Sosial atau Kasi Kemasyarakatan Kapanewon Dlingo, Eling Purwanto, disebutkan Deni menjadi nama yang dicalonkan menempati posisi sebagai penjabat lurah sementara di Mangunan. Eling akan menjabat hingga Lurah baru dilantik melalui PAW.

"Kapan Bupati Bantul penjabat Lurah Mangunan, PAW serta permintaan persetujuan pengunduran diri Lurah Mangunan JYN tergantung Pak Bupati sendiri," ujarnya.

Baca juga: Memaknai Memayu Hayuning Bawana dan Lambang Dwi Naga Rasa Tunggal di Kraton Jogja

Anggota Bamuskal Mangunan, Sanimin menegaskan telah menggelar sidang Bamuskal sebelumnya menindaklanjuti pengunduran diri JI. Hasilnya Bamuskal menerima pengunduran diri JI dan menyerahkan surat pengunduran diri JI ke Bupati lewat Panewu.

"Sudah kita berikan [surat] kepada Penewu Dlingo untuk diberikan kepada Bupati Bantul. Kita berharap Bupati Bantul segera memberi keputusan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement