Ayah Wakil Bupati Kulonprogo Jadi Sasaran Maling

Ilustrasi. - Freepik
17 Maret 2021 22:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Ayah dari Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana menjadi korban pencurian sejumlah uang tunai pada Senin (15/3/2021). Atas kejadian itu, korban rugi uang tunai sekitar Rp38 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan korban bernama Kuswadi, 60, warga Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo.

"Aksi tersebut terjadi sepulangnya korban dari sebuah bank yang ada di Kapanewon Wates, Kulonprogo. Pencuriannya itu Senin (15/3/2021) tetapi baru dilaporkan pagi harinya Selasa (16/3/2021),” kata Iptu Jefry pada Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut, pada Senin (15/3/2021) lalu, korban mengambil uang sejumlah Rp50 juta dari sebuah bank yang ada di Kapanewon Wates, Kulonprogo. Saat itu, korban ditemani oleh supir pribadinya.

Selesai dari bank, korban menuju ke Josutan, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo ke salah satu mitra bisnis korban untuk membayar pembuatan kitchen set senilai Rp12 juta.

Setelah urusannya selesai, korban beranjak pulang ke rumahnya yang berada di Kapanewon Panjatan. Korban sempat berhenti di Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kulonprogo, untuk melakukan foto copy berkas dan melanjutkan pulang.

"Sebelum sampai di rumah, korban selanjutnya melihat pekerja proyek pembuatan rumah di Kalurahan Tayuban, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo. Saat itu, mobil Toyota Kijang Innova dengan Nopol AB 1307 FC milik korban diparkir di tepi jalan dengan menghadap selatan," imbuhnya.

BACA JUGA: Benarkah Vaksin Sinovac Kedaluwarsa? Begini Klarifikasi Jubir Vaksinasi

Bersama sopir pribadinya, korban masuk ke dalam rumah yang masih dalam proses dibangun. Sekitar 10 menit korban dan supir pribadinya mengecek pembangunan rumah. Akan tetapi, saat kembali ke mobil, kondisinya sudah acak-acakan.

"Dashboard sebelah kiri tempat menyimpan uang sudah terbuka dan uang sebesar Rp38 juta sudah hilang. Saat ditinggal mengecek pekerja, mobil ini dibobol. Korban tidak memecahkan kaca mobil milik korban," terang Iptu Jeffry.

Polisi saat ini telah melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menimpa ayahanda Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana tersebut. Aksi pelaku terbilang cukup cepat dan tidak mengundang perhatian banyak orang.

"Aksi pelaku pencurian ini berlangsung sangat cepat. Korban hanya meninggalkan mobilnya sekitar 10 menit. Pelaku masuk dengan merusak bagian kunci pintu sebelah kiri," tutup Iptu Jeffry.