Advertisement

Siap Disuntik, Sejumlah Guru di Jogja Sudah Menunggu Vaksinasi Covid-19

Ujang Hasanudin
Jum'at, 19 Maret 2021 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Siap Disuntik, Sejumlah Guru di Jogja Sudah Menunggu Vaksinasi Covid-19 Ilustrasi Vaksin COVID-19. - FOTO ANTARA /Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Sekolah SMPN 6 Jogja, Titik Sugiarti menyatakan sebanyak 59 guru dan karyawan di sekolahnya sudah siap menerima vaksin Covid-19. Rencananya vaksinasi guru akan dilakukan mulai awal pekan depan 22-27 Maret mendatang.

Titik mengatakan sejauh ini baru ada sosialisasi vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Jogja dan Dinas Pendidikan, namun jadwal pastinya belum ada, “Jadwal masih menunggu dari Dinas Kesehatan, tapi informasinya dimulai 22 Maret,” kata Titik, Kamis (18/3/2021).

Advertisement

Sejauh ini diakui Titik tidak ada guru dan karyawan di sekolahnya yang menolak vaksinasi. Menurut dia, vaksinasi Covid-19 justeru sudah lama ditunggu-tunggu karena vaksinasi Covid-19 sebagai bagian dari upaya dan usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: Berawal dari Remaja Masjid, 35 Warga Jogokaryan Terpapar Covid-19

Terlebih vaksin yang tersedia juga sudah melalui ujicoba peneliti dan terjamin keamanannya. Selain itu juga sudah ada jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan vaksinasi di bulan Puasa juga aman sehingga tidak ada alasan untuk menolaknya.

"[penolakan vaksin] Itu kan hak seseorang, tapi bagi kami saya secara pribadi sangat menerima adanya vaksin sebagai usaha atau upaya. Karena sudah dikaji juga oleh ahlinya jadi aman dan sudah ada penelitian halal,” ujar Titik.

Baca juga: Stasiun Lempuyangan Kini Melayani Tes GeNose

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk guru atau tenaga pendidik akan dimulai secara bertahap pada pekan depan. Vaksinasi guru tersebut akan dibarengkan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai intansi vertikal yang ada di Jogja seperti pegawai Kementerian Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, dan Badan Pusat Statistik.

“Totalnya ada 11.071 yang akan divaksin untuk ASN, dan pegawai di intansi vertikal dan sebagainya. Siapa pun yang bekerja di Jogja akan divaksin,” ucap Heroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Pembeli LPG 3 Kilogram Capai 41,8 Juta

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement