Bermain Air, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang

Tim Basarnas DIY dan (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di muara sungai serang, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Minggu (21/3/2021). - Ist/Basarnas DIY.
21 Maret 2021 12:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, TEMON--Seorang bocah bernama Jabar, 9, warga Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, tenggelam di muara Sungai Serang yang berlokasi di Glagah, Temon, Kulonprogo saat bermain dengan saudaranya pada Minggu (21/3/2021) pagi.

Tim dari Basarnas DIY dibantu dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap bocah bernasib nahas tersebut.

BACA JUGA : Mahasiswanya Tewas Tenggelam Saat Penelitian di Sungai

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, mengatakan, petugas siaga Kantor Basarnas DIY menerima informasi mengenai tenggelamnya korban dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo sekitar pukul 07.30 WIB.

"Telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang tenggelam di muara Sungai Serang, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo. Kronologi yang kami dapatkan, yakni korban datang ke pantai Glagah bersama saudaranya sekitar pukul 06.40 WIB pagi dan langsung bermain air di muara Sungai Serang di sisi tengah bersama saudaranya," ujar Wahyu pada Minggu (21/3/2021).

Selang beberapa waktu, lanjut Wahyu, korban dan saudaranya hendak naik ke tepi namun nahas korban terkena ombak dari belakang dan jatuh ke bawah arus dan akhirnya tenggelam.

BACA JUGA : Wisatawan Tenggelam di Parangtritis Ditemukan Meninggal

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto, mengatakan, setelah sesaat menerima informasi tenggelamnya korban di muara Sungai Serang, unit siaga Basarnas DIY langsung diberangkatkan ke lokasi dengan peralatan water rescue untuk melaksanakan koordinasi dengan (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo dalam melaksanakan pencarian.

Adapun, hingga berita ini diturunkan, korban tenggelam di muara Sungai Serang belum ditemukan. Tim Basarnas DIY dan (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah 5 Kulonprogo masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

"Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Belum ditemukan," katanya.