5.000 Masker Dibagikan di Pasar Borobudur

Pembagian masker di Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang, Rabu (24/3/2021) siang. - Ist/dok Polres Magelang
25 Maret 2021 10:37 WIB Nina Atmasari Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Sebanyak 5.000 masker dibagikan di Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan gabungan Polres Magelang dengan Kodim 0705 Magelang dan Pemkab Magelang, Rabu (24/3/2021) siang.

Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 dan memastikan masyarakat di pasar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami Polres Magelang dan Kodim 0705 serta Pemkab Magelang akan terus melakukan pemantauan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik di tempat umum, termasuk di Pasar Borobudur ini,” katanya.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Enam WNA di Bali Didenda Rp1 Juta

Sasaran pembagian masker ini adalah pedagang dan pengunjung pasar Borobudur guna memastikan masyarakat disiplin menjakankan protokol kesehatan Covid-19.

"Hari ini kami membagi masker untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasatsabhara AKP Nur Alfian Zaelani, Kasatbinmas AKP Buhrom dan Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi, serta personel TNI dari Koramil dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Magelang.

Baca juga: Vaksinasi Lansia Telantar Masih Menunggu Pendataan

Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri  melibatkan kekuatan 12 personil Polres Magelang dan enam personil Kodim 0705 Magelang dan dia pegawai dinas serta 3 orang pegawai Kecamatan Borobudur.

Maryadi menambahkan masker yang dibagikan oleh petugas gabungan sebanyak 5000 pcs yang dibagikan kepada para pedagang pasar dan pengunjung pasar Borobudur.

Selain itu juga dibagikan handsanitizer sebanyak 25 botol  yang dibagikan kepada perwakilan pedagang di Pasar Borobudur.

Maryadi berharap protokol kesehatan tetap berjalan baik sehingga masyarakat tetap produktif. “Saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin sehingga tetap produktif," katanya.