Pemkot Jogja Luncurkan Free Hotspot untuk Kantor PWI DIY

Heore Poerwadi bersama pengurus PWI DIY usai peluncuran free hotspot. - Ist.
30 Maret 2021 18:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pemerintah Kota Jogja meluncurkan fasilitas free hotspot untuk kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY. Peluncuran dilakukan oleh Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran, Kota Jogja, Selasa (30/3/2021) didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta Tri Hastono dan Ketua PWI DIY Hudono dihadiri sejumlah pengurus PWI DIY

Heroe Poerwadi mengatakan, keberadaan free hotspot sangat penting bagi wartawan untuk mendukung kinerja mereka dalam memproduksi berita. "Dengan adanya fasilitas free hotspot ini, proses membuat berita dan pengiriman berita para wartawan akan semakin mudah dan cepat. Semoga ini membantu," kata Heroe di sela acara peluncuran. Sebagai penyedia jasa internetnya yaitu Citranet.

BACA JUGA : Dilantik, Pengurus PWI DIY 2020-2025 Teguhkan Komitmen 

Menurut dia, peran media massa (cetak, elektronik, online) juga para awak media/wartawan, sangat penting untuk mengedukasi masyarakat dengan menyajikan berita-berita bermutu dan bisa dipertanggungjawabkan. Sebagai mitra, Pemkot Yogya siap bersinergi dengan PWI DIY di banyak bidang untuk kesejahteraan masyarakat. "Kami [Pemkot Jogja] siap bersinergi dengan PWI DIY dan siap membantu apa yang sekiranya dibutuhkan," katanya.

Hudono menyambut baik fasilitas free hotspot dari Pemkot Yogyakarta. Menurutnya, keberadaan fasilitas ini akan menjadi daya tarik bagi wartawan untuk datang ke kantor PWI DIY dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan membuat berita dan lain-lain di kantor ini. Selain itu, peluncuran free hotspot ini menjadi momentum bagi PWI DIY dan Pemkot Yogyakarta untuk memperkuat kerja sama yang berkesinambungan di banyak bidang.

BACA JUGA : PWI dan AMSI DIY Apresiasi Pemkot Jogja yang Prioritaskan

"Kantor PWI DIY ini adalah rumah bagi wartawan. Dengan adanya fasilitas internet gratis ini semua pekerjaan jurnalistik teman-teman wartawan bisa diselesaikan di kantor ini. Fasilitas free hotspot ini bisa jadi daya tarik," katanya.