Advertisement

Prajurit Yonif 403 Bantu Warga Perbaiki Talut

Abdul Hamied Razak
Senin, 05 April 2021 - 06:37 WIB
Sunartono
Prajurit Yonif 403 Bantu Warga Perbaiki Talut Prajurit Yonif 403/WP bersama warga Kampung Priggondani, RT 24 RW 08, Dukuh Mrican, Kalurahan Caturtunggal memperbaiki talut yang rusak akibat banjir, Minggu (4/4/2021). - Harian Jogja/ Abdul Hamid Razak.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Warga bantaran Kali Gajah Wong, Pringgodani, Caturtunggal Depok, Sleman bersama puluhan Prajurit Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista (Yonif 403/WP) Sleman memperbaiki talud yang rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Korum Yonif 403/WP Sleman, Serka Cholit Ba'sin mengatakan kerja bakti bersama warga tersebut sebagai bentuk kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama. Salah satu kegiatan yang dilakukan para prajurit untuk membantu warga terdampak bencana.

Advertisement

BACA JUGA : HUT ke 55, Yonif 403 Gelar Cerdas Cermat untuk Pelajar

"Kami bantu penyediaan semen dan warga menyediakan material lainnya. Kegiatan ini digelar mulai awal April hingga pekan depan. Komposisinya dari Yonif 403 sejumlah 15 orang dan warga 25 orang," kata Cholit, Minggu (4/4/2021).

Dia mengatakan, kegiatan yang digelar di Kampung Priggondani, RT 24 RW 08, Dukuh Mrican, Kalurahan Caturtunggal itu juga diharapkan dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dulu. Mereka fokus membenahi talut yang rusak akibat banjir akibat luapan Kali Gajah Wong.

"Jadi di sela-sela ketugasan pokok kami, para prajurit Korum Yonif 403/WP tetap melaksanakan kerja bhakti bersama warga, menjalin silaturrahmi dan kebersamaan," katanya.

BACA JUGA : PRAJURIT PEREMPUAN DI GARDA DEPAN : Kartini 403

Joko, salah seorang warga Pringgondani mengapresiasi para prajurit Yonif 403/WP yang membantu warga membenahi kerusakan talut tersebut. "Saya bersama warga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini dan semoga TNI tambah jaya dan selalu mengayomi masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement