Advertisement

Siap-Siap, Polres Sleman Gelar Operasi Keselamatan Progo 2021, Ini 3 Fokus yang Dibidik

Nina Atmasari
Senin, 12 April 2021 - 21:07 WIB
Nina Atmasari
Siap-Siap, Polres Sleman Gelar Operasi Keselamatan Progo 2021, Ini 3 Fokus yang Dibidik Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sleman, Senin (12/4/2021). - Ist/Dok Polres Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Kepolisian Resor (Polres) Sleman menerjunkan 190 personel dalam Operasi Keselamatan Progo 2021. Ada tiga hal yang menjadi fokus operasi ini.

Tiga fokus tersebut yakni keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas; pencegahan penularan virus Covid-19 dan tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021.

Advertisement

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sleman, Senin (12/4/2021). "Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas pada masa pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Sleman Keluarkan Aturan Jam Operasional Usaha Selama Ramadan, Ini Ketentuannya!

Operasi Keselamatan 2021 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 12 april hingga 25 april 2021. Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui pendekatan persuasif, humanis, dan edukatif dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres menambahkan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri yang presisi.

"Tema kegiatan ini Melalui Ops Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran 2021," tambah Kapolres.

Baca juga: Sejumlah Wilayah di DIY Disekat untuk Halau Pemudik Lebaran, Ini Lokasinya

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta menambahkan pada Operasi Keselamatan Progo 2021 ini pihaknya berharap masyarakat yang melakukan ibadah puasa dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan situasi kondusif.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dikarenakan sudah ada larangan dari pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : polressleman.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement