Mahasiswa UPN Veteran Jogja Mulai Belajar Perdagangan Berjangka

Ilustrasi. - Freepik
13 April 2021 21:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Pusat Studi Pancasila UPN “Veteran” Yogyakarta menggandeng PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta memberikan edukasi tentang Perdagangan Berjangka Komoditi kepada kaum millenial. Sebanyak 50 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Muhamad Irhas Efendi mengatakan Perdagangan Berjangka Komoditi belum terlalu banyak diketahui masyarakat. Hal ini menjadi hal yang baru dalam menambah wawasan serta menggugah ide para akdemisi dan mahasiswa untuk memaksimalkan potensi dari industri ini di masa depan.

"Saya mengajak kepada seluruh civitas UPN “Veteran” Yogyakarta usai kegiatan invest talk ini, jangan lagi menjadi penonton. Harus bisa lebih dalam lagi belajar dan menyerap pengalaman nyata bertransaki di perdagangan berjangka komoditi," kata Irhas, melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (13/4/2021).

BACA JUGA: Polisi Siber Mulai Bekerja, Tegur 329 Akun Media Sosial, 91 Bandel

Kepala Cabang PT Kontak Perkasa Futures Jogja Deicky Natalius Manalif mengatakan edukasi ini untuk mengenalkan Perdagangan Berjangka Komoditi kepada segmen millenial dalam rangka memasuki era investasi 4.0. Tahun ini, KPF Jogja ingin mencetak 1000 tenaga pialang baru yang berkualitas.

"Perdagangan berjangka komoditi bisa menjadi pilihan alternatif investasi dengan dukungan konektivitas yang tinggi. Transaksi berjalan secara real time dan investasi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun," terangnya. (*)