Advertisement

10 Ormas Keagamaan di Sleman Dapat Dana Hibah, Ini Daftarnya

Abdul Hamied Razak
Senin, 19 April 2021 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
10 Ormas Keagamaan di Sleman Dapat Dana Hibah, Ini Daftarnya Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bidang Keagamaan Tahun 2021 kepada 10 organisasi masyarakat keagamaan, Senin (19/4/2021). Adapun total NPHD yang diberikan sejumlah Rp367,3 juta.

Kabag Kesra Setda Sleman Iriansyah menjelaskan tujuan pemberian dana hibah ini untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah. Khususnya bidang pendidikan dan pembinaan keagamaan atau mental spiritual masyarakat, dan meningkatkan pemahaman pengalaman kehidupan keagamaan di Sleman. "Total NPHD yang diberikan sejumlah Rp367,3 juta yang disalurkan kepada 10 organisasi masyarakat," katanya, Senin.

Advertisement

Ormas yang mendapat dana hibah meliputi, DPD LDII Sleman, Yayasan Ash-Shiddiqiyyah Ki Ageng Selo, Pimpinan Cabang MAPAN BUMI Majelis Pandita Budha Maitreya Indonesia, Ikatan Da'i Indonesia, Badan TKA-TPA Sleman dan Persaudaraan Muslimah Sleman, Yayasan Darussalam, BKPRMI Sleman, Yayasan Darul Muttaqien, dan DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan dana hibah yang diberikan kepada ormas untuk menunjang capaian program dan kegiatan pemerintah daerah berdasarkan program perencanaan pembangunan daerah. Ia berpesan kepada semua ormas keagamaan untuk selalu menanamkan sifat toleransi. "Saya berpesan kepada semua organisasi keagamaan untuk tidak memiliki sifat dan karakter ekstrimisme, yang nantinya dapat menghancurkan citra dan ajaran umat beragama" ujar Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement