Menambang di Sungai Progo, Seorang Pria Temukan Mayat

Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo
20 April 2021 03:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, GALUR--Sesosok mayat laki-laki ditemukan oleh penambang di sungai Progo pada Senin (19/4/2021). Saat ditemukan, korban tidak memakai baju dan hanya memakai celana panjang warna hitam.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana mengatakan penemuan mayat diketahui pertama kali oleh salah seorang penambang di sungai Progo berinisial AW, warga Kapanewon Galur, Kulonprogo pada Senin (19/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saat saksi hendak menambang pasir di pinggir sungai Progo seketika ia melihat adanya mayat  seorang laki-laki tanpa memakai baju dan hanya memakai celana panjang warna hitam yang mengapung di pinggir sungai," kata Jeffry pada Senin (19/4/2021).

BACA JUGA : Warga di Bantul Geger Temukan Mayat di Gorong-Gorong

Saksi sempat melaporkan penemuan mayat tersebut kepada rekannya. Selanjutnya, saksi berusaha untuk melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada polisi di Polsek Galur.

Lebih lanjut, polisi serta petugas puskesmas Galur II langsung menuju ke tempat kejadian ditemukannya mayat.

BACA JUGA : Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Jalan Wates-Purworejo

"Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas Galur II menerangkan bahwa terhadap hasil pemeriksaan kondisi jenazah korban tidak ditemukan tanda kekerasan," kata Jeffry.

Saat ditemukan, korban tanpa memakai baju dan hanya memakai celana panjang warna hitam dan mengapung di pinggir sungai. "Diduga korban terjebur di sungai dan ditemukan meninggal dunia," kata Jeffry.