Advertisement

Kantor Notaris di Ngampilan Dibobol Maling, Satu Unit Brankas Raib 

Yosef Leon
Rabu, 21 April 2021 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kantor Notaris di Ngampilan Dibobol Maling, Satu Unit Brankas Raib  Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kantor notaris yang berada di Kalurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Jogja disatroni maling pada Selasa (20/4/2021) dini hari. Dalam insiden itu satu unit brankas berisi puluhan surat-surat penting raib digondol maling. 

Kapolsek Ngampilan, Kompol Hendro Wahyono saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya peristiwa itu pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan yang biasa membersihkan kantor tersebut sekitar pukul 07.00 Wib. 

Advertisement

Kapolsek menjelaskan, saat akan membuka kantor petugas tersebut melihat bahwa kondisi pintu sudah terbuka dan gembok yang biasa melekat telah dibuang di sekitar lokasi kejadian. Mengetahui hal itu, dia langsung ke dalam ruangan untuk memeriksanya.

"Saat masuk ke dalam ruangan, ternyata ruangan sudah dalam kondisi berantakan dan teracak-acak. Selanjutnya, dia langsung melaporkan peristiwa itu kepada pemilik," kata Kapolsek. 

Baca juga: Orang Tua Pelaku Pelemparan Batako Minta Maaf

Dijelaskan, insiden ini tidak meninggalkan jejak apapun di lokasi kejadian. Pelaku bahkan melepas kabel kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Tak hanya itu, listrik juga dalam keadaan dimatikan saat mereka beraksi. 

"Korban kehilangan brankas dengan ukuran 80x40 sentimeter. Di dalamnya berisi surat-surat berharga berupa sertifikat tanah sebanyak kurang lebih 10 lembar," ujarnya. 

Saat ini kasus tersebut tengah dalam penanganan oleh Satreskrim Polresta Jogja. "Iya benar. Kasusnya sedang ditangani oleh Satreskrim Polresta Jogja," ujar Kompol Hendro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement