Advertisement

PKS Bagikan Kartu Migunani, Bisa Dipakai Belanja hingga Tes Antigen

Sunartono
Minggu, 25 April 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
PKS Bagikan Kartu Migunani, Bisa Dipakai Belanja hingga Tes Antigen Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri (kanan) menyerahkan Kartu Migunani kepada salah satu warga Kota Jogja, Sabtu (24/4/2021). - Ist/PKS.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Politik mulai berlomba-lomba dalam menaruh kepercayaan kepada masyarakat. PKS Kota Jogja membuat program Kartu Migunani yang dibagikan kepada para ibu-ibu. Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk belanja pada kios UMKM hingga tes antigen pada klinik tertentu.

Ketua DPD PKS Kota Jogja Nasrul Khoiri menjelaskan kartu migunani merupakan ide PKS Kota Jogja untuk memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, terutama simpatisan. Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon ketika melakukan rapid antigen pada klinik yang sudah bekerja sama dengan PKS. Karena harganya relatif mahal dengan adanya diskon maka pemegang kartu akan mendapatkan keringanan.

Advertisement

BACA JUGA : Sultan Berharap PKS Jadi Rumah Demokrasi Semua

“Sehingga diharapkan membantu pemerintah untuk melakukan tracing kasus Covid-19,” katanya Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, kartu tersebut dapat digunakan untuk berbelanja pada kios UMKM yang sudah bekerja sama dengan PKS. Ke depan akan dikembangkan melalui kerja sama dengan banyak kios sehingga lebih banyak menjangkau masyarakat. Mulai dari kios sembako hingga kebutuhan lain seperti percetakan.

“Titiknya sudah kami tentukan, ada koperasi, kios, UMKM yang bisa melayani menggunakan kartu ini untuk mendapatkan diskon,” katanya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Jogja Ratna Rahmawati menambahkan selain membagikan kartu migunani, saat bersamaan timnya juga membagikan 1.900 takjil pada 50 titik di Kota Jogja.

BACA JUGA : PKS Akui Kekalahan Suharsono-Totok, Siap Jadi Oposisi 

Khusus untuk pemberian kartu migunani dilakukan pada enam titik. Pembagian itu ditargetkan menyasar 281 penerima kalangan ibu-ibu. Penggunaan kartu untuk tes antigen bisa dilakukan di Klinik Ramadan dengan harga lebih murah karena telah disubsidi oleh PKS.

“Untuk UMKM dan kios sudah ada sekitar 15 titik yang bekerja sama dengan kami, di titik itulah pemegang kartu bisa memanfaatkannya, mendapatkan harga khusus. Kami membuka peluang kerja sama dengan beberapa UMKM di Kota Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement