Advertisement

Aturan Mudik Diperketat, Begini Kondisi di Terminal Giwangan

Yosef Leon Pinsker
Minggu, 25 April 2021 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Aturan Mudik Diperketat, Begini Kondisi di Terminal Giwangan Pemudik bersiap menaiki bus tujuan luar daerah di terminal Giwangan, Kota Jogja, Jumat (23/4/2021). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jumlah penumpang dengan tujuan luar kota baik yang datang maupun berangkat di terminal Giwangan dan beberapa stasiun kereta api (KA) di Kota Jogja masih menunjukkan jumlah yang normal sejak pemerintah memperketat aturan larangan mudik.

Meski jumlah penumpang menunjukkan angka yang fluktuatif, namun secara umum tidak terdapat lonjakan penumpang yang signifikan menjelang Lebaran mendatang.

Advertisement

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Giwangan, Bekti Zunanta mengatakan, meski pemerintah telah memperketat aturan larangan mudik sejak 22 April lalu belum terdapat lonjakan penumpang yang signifikan di terminal itu. Jumlah penumpang maupun bus yang berangkat maupun datang masih sama dengan hari normal biasanya.

Baca juga: Pakar Sarankan Karantina Tak Hanya WN India, tapi Seluruh Pelaku Perjalanan Luar Negeri

"Kondisinya masih normal, belum ada lonjakan penumpang. Kalau dari data kemarin belum ada kenaikan dari hari biasa," ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Bekti menjelaskan, berdasarkan data penumpang, adapun jumlah bus AKAP yang keluar dan masuk ke terminal itu sejak pemerintah memperketat aturan larangan mudik pada 22-24 April lalu berjumlah sebanyak 1.093 bus yang datang dan 1.114 yang berangkat.

Sementara jumlah penumpang yang datang sebanyak 5.680 dan 8.054 yang berangkat. "Itu jumlah total bus dan penumpang selama tiga hari. Jumlahnya masih normal dibanding dengan hari biasa, tidak ada lonjakan penumpang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement