HARIAN JOGJA HARI INI: Geoheritage Terancam Eksploitasi Lahan

Harian Jogja edisi Selasa (27/4 - 2021)
27 April 2021 06:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Geoheritage Terancam Eksploitasi Lahan
SLEMAN- Eksploitasi lahan berupa pengembangan perumahan dan penambangan mengancam keberadaan 20 lokasi warisan geologi atau geoheritage di DIY.

DPR Minta Alutsista Hibah Tak Dipakai
JAKARTA- Sejumlah wakil rakyat mendesak pemerintah untuk menghentikan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari hibah dan pembelian bekas.

Disinfeksi Permukaan Benda Bisa Diminimalkan
Setahun hidup bersama pandemi membuat masyarakat mulai memiliki kebiasaan untuk menjaga kebersihan, salah satunya rajin mendisinfeksi permukaan benda-benda. Baru-baru ini, ahli menyatakan bahwa tindakan ini bisa diminimalkan.

Dinkes Waspadai Klaster Keluarga saat Idulfitri
UMBULHARJO- Dinas Kesehatan DIY mewaspadai potensi penularan Covid-19 dari klaster keluarga saat Hari Raya Idulfitri. Hal ini karena sesama keluarga biasanya merasa aman sehingga cenderung bebas membuka masker ketika saling kunjung.

Bertambah, 42 Warga Jongke Kidul Positif Covid-19
SLEMAN- Jumlah warga Dusun Jongke Kidul, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, yang positif Covid-10 bertambah setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman merilis hasil tes PCR.

Keracunan Makanan Takjil, Seorang Bocah Meninggal
SEWON- Nasib tragis dialami oleh Naba Faiz Prasetya, warga Salakan Bangunharjo, Sewon, Minggu (25/4). Bocah berusia delapan tahun itu meninggal dunia setelah gagal diselamatkan di RSUD Jogja, diduga keracunan makanan takjil. Sementara, sang ibu, Titik Rini, 33 masih dirawat intensif di rumah sakit. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

YIA Hanya Beroperasi Empat Jam/Hari
TEMON- Sebagai langkah antisipasi menjelang larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021, jam operasional di Yogyakarta International Airport (YIA) dipangkas dan hanya beroperasi selama empat jam per hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Pemakaman Standar Covid-19 Tertinggi
WONOSARI- Sedikitnya 372 jenazah dimakamkan dengan standar pemakaman Covid-19 di wilayah Gunungkidul. Jumlah ini menjadi yang tertinggi yang dilakukan Palang Merah Indoneia (PMI) di seluruh Indonesia.

Ada Klaster Gowes & Piknik di Klaten
KLATEN- Kasus persebaran Covid-19 di Klaten belakangan muncul akibat kontak erat dalam satu kelompok hingga bermunculan kaster-klaster. Tak hanya klaster keluarga, belakangan muncul klaster gowes dan klaster piknik.

Suporter Berulah, PSSI Minta Maaf
JAKARTA- Sejumlah suporter berulah pascafinal Piala Menpora yang mempertemukan Persija melawan Persib.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.