Advertisement

Investasi untuk Borobudur Highland di Kulonprogo Diklaim Tembus Rp1,5 Triliun

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 27 April 2021 - 23:07 WIB
Bhekti Suryani
Investasi untuk Borobudur Highland di Kulonprogo Diklaim Tembus Rp1,5 Triliun Direktur Utama BOB, Indah Juanita saat sosialisasi masterplan Borobudur Highland kepada jajaran Pemkab Kulonprogo di Kapanewon Wates, Kulonprogo, pada Selasa (27/4/2021)-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Badan Otorita Borobudur (BOB) telah rampung membuat masterplan pembangunan kawasan Borobudur Highland. Penyelesaian masterplan pembangunan kawasan Borobudur Highland sesuai dengan Peraturan Presiden No.46/2017 yang sudah diamanatkan kepada BOB.

Direktur Utama BOB, Indah Juanita, menjelaskan BOB telah selesai membuat masterplan sebagai rancangan ke depan seperti apa kawasan pariwisata di bawah payung BOB seluas 309 hektare akan dibentuk.

Advertisement

"Kawasan otorita yang diberi nama Borobudur Highland terletak di bukit menoreh Wilayah Purworejo. Untuk memberikan gambaran seperti apa konsep kawasan tersebut maka diadakan sosialisasi kepada stakeholder agar mengerti dan memahami, sehingga bersiap untuk maju bersama mengembangkan pariwisata di seputar zona otorita," ujar Indah saat sosialisasi masterplan kepada jajaran Pemkab Kulonprogo di Kapanewon Wates, Kulonprogo, pada Selasa (27/4/2021).

Indah mengatakan, Borobudur Highland merupakan sebuah kawasan pariwisata terpadu berbasis resort dan menjadi produk pariwisata baru di kawasan Borobudur dengan mengangkat tema cultural eco-resort.

BACA JUGA: Polisi Sita Buku-buku Milik Munarman

Soal investasi di Borobudur Highland, kata Indah, berkisar di angka Rp1,5 triliun. Infrastruktur dasar yang akan dibangun di kawasan Borobudur Highland mencapai Rp290 miliar yang diperuntukkan untuk membangun jalan, jalur air bersih maupun untuk air minum.

"Lalu, nanti investor akan datang dan membangun kawasan Borobudur Highland dengan nilai investasi di atas Rp1 triliun. Obyek ini bernilai investasi tidak kurang Rp1,5 triliun," kata Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement