Advertisement

Stadion Sultan Agung Kembali Dibuka untuk Sunmor dan Olahraga

Jumali
Minggu, 02 Mei 2021 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Stadion Sultan Agung Kembali Dibuka untuk Sunmor dan Olahraga Stadion Sultan Agung. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul resmi kembali membuka Stadion Sultan Agung (SSA), Minggu (2/5/2021) untuk kegiatan Sunday Morning (Sunmor) dan aktivitas olahraga.

Diharapkan dengan kembali dibukanya kembali SSA maka perekonomian warga yang terdampak Covid-19 bisa kembali bangkit dan kegiatan olahraga bisa kembali berjalan. Apalagi, saat ini Pemkab Bantul juga tengah mempersiapkan diri menghadapi gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2021 dan PON Papua.

Advertisement

“Mulai hari ini memang kami buka. Ada banyak pertimbangan, kenapa kami kembali membuka. Salah satunya adalah perekonomian warga dan kegiatan olahraga,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Joko Surono, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Nikmatnya Berbuka sambil Menikmati Panorama Persawahan Lembah Menoreh

Menurut Joko sebelum membuka kembali SSA dan memperbolehkannya kegiatan Sunmor, Pemkab telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Selain pedagang, Dinas telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Bantul. Meski dibuka, kegiatan yang dilakukan di komplek SSA harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sudah 5 bulan kami tutup. Sekarang kami buka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Orang yang datang harus dicek suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan,” papar Joko.

Dibukanya kembali kegiatan di SSA membuat pedagang Sunmor antusias. Koordinator Lapangan Sunmor Sukardi mengaku senang karena Pemkab telah memperbolehkan pedagang kembali berdagang. Sebab, selama lima bulan ditutup, para pedagang tidak bisa mendapatkan pendapatan.

Baca juga: Penumpang di Bandara YIA Melonjak

“Tentu rasanya senang. Yang jelas kami akan mematuhi aturan, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Sukardi.

Sekda Bantul Helmi Jamharis pada awal November lalu menyatakan Forkompimda Bantul memutuskan menutup sementara kegiatan di komplek SSA. Penutupan ini dilakukan sebagai antisipasi kondisi ketertiban jelang Pilkada Bantul, Desember 2020. Selain itu, tingginya angka positif Covid-19 menjadi pertimbangan Pemkab saat itu menutup komplek SSA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement