Sempat Pingsan di Atas Perahu, Nelayan Kulonprogo Tewas Saat Tengah Melaut

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
02 Mei 2021 19:57 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kematian mendadak dialami seorang nelayan di Kulonprogo saat tengah melaut.

Seorang nelayan di Kabupaten Kulonprogo, Aris Purwanto (38) tewas saat melaut di perairan selatan Kulonprogo, Minggu (2/5/2021). Sebelumnya korban sempat pingsan ketika berada di atas perahu tempel. Koordinator Sarlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Glagah, Aris Widiatmoko mengatakan korban merupakan warga Keboan, Karangwuni, Wates.

Pagi tadi korban melaut bersama dua rekannya dengan menggunakan perahu tempel. Sekitar pukul 09.30 WIB, dirinya mendapat kabar ada nelayan yang pingsan di tengah laut. Sebelumnya korban sempat mengeluhkan pusing. Oleh rekan-rekannya korban akan dibawa ke darat dan minta difasilitasi.

“Begitu tiba di darat langsung kami evakuasi ke rumah sakit. Namun sampai di sana korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Aris.

BACA JUGA: Sudah 131.436 Warga Sleman Telah Divaksin Covid-19

Kabar adanya nelayan yang meninggal inipun dilaporkan ke polisi. Dari pemeriksaan polisi dan keterangan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Petugas juga tidak menemukan luka atau bekas gigitan hewan di laut. Badan korban hanya basah terkena percikan air laut. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Karena dari keterangan saksi dan pemeriksaan tidak ada tanda yang mencurigakan, jasadnya kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Aris.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Sempat Pingsan di Perahu, Nelayan Kulonprogo Tewas saat Melaut".

Sumber : iNews.id