Tersangka Kasus Sate Beracun di Bantul Bisa Bertambah

Nani Aprilliani Nurjaman, pengirim sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya, 9, saat dihadirkan di hadapan awak media di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021). - Harian Jogja - Jumali
03 Mei 2021 20:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Polres Bantul telah menetapkan Nani Apriliani Nurjaman, 25, alias Tika sebagai tersangka atas kematian Naba Faiz Prasetya, 9, Senin (3/5/2021). Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka atas meninggalnya warga Salakan II, Bangunharjo, Bantul itu bertambah.

“Kemungkinan bisa [pelaku bisa bertambah],” kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi, Senin (3/5/2021).

Ngadi mengungkapkan saat ini petugas masih mencari sosok R, yang memberikan saran agar Tika memberikan pelajaran kepada T dengan memberikan KCN [Kalium Sianida] yang dicampur dengan makanan. Selain itu R juga menyarankan kepada Tika mengirimkan satai bercampur KCN menggunakan ojek online.

BACA JUGA: 

“Sementara kami cari. Karena R ini handphonenya sudah mati. Nanti akan kami dalami,” lanjut Ngadi.

Ngadi mengungkapkan, pemberian KCN kepada makanan telah direncanakan oleh Tika sejak Maret lalu. Saat itu Tika membeli Sodium Sianida melalui sebuah toko online dengan harga Rp224.000. R dan Tika memperkirakan pemberian KCN hanya akan membuat T mencret dan mules. “Tapi, faktanya berbeda,” jelas Ngadi.