Foto Seksi Nani Sate Beracun Beredar, Ini Penjelasan Polisi

Nani Aprilliani Nurjaman, pengirim sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya, 9, saat dihadirkan di hadapan awak media di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021). - Harian Jogja/Jumali
04 Mei 2021 16:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Polisi menanggapi beredarnya foto Nani Aprilliani Nurjaman, 25, tersangka sate beracun yang berpakaian seksi di dalam sel tahanan di Polsek Bantul.

Nani sudah menjadi tersangka tewasnya Naba Faiz Prasetya, 9, warga Salakan II, Bangunharjo, Sewon. Polisi mengakui foto Nani mengenakan terusnya berwarna kuning dan mengenakan masker. Foto itu diambil di sel tahanan Polsek Bantul pada Sabtu (1/5/2021) atau beberapa jam seusai Nani ditangkap.

BACA JUGA: Tragedi Cinta & Sate Beracun: Nani & Tomy Ternyata Sudah Menikah Siri

"Benar. Itu anggota [Polsek Bentul] mengambil fotonya pada Sabtu," kata Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom saat ditemui di Mapolres Bantul, Selasa (4/5/2021).

Menurut Ayom, tujuan awal dari anggotanya memfoto Nani adalah untuk mengabarkan kepada keluarga Nani mengenai pakaian yang dikenakan Nani. Harapannya, agar keluarga dari Nani datang ke mapolsek dan membawakan pakaian yang pantas.

"Terus anggota itu menanyakan siapa keluarga yang bisa dihubungi agar diganti pakaiannya. Setelah mendapatkan nomor keluarga, foto itu dikirimkan ke keluarga, tapi tidak ada respons dari keluarga," ujar dia.

Seusai mengirimkan foto, papar Ayom, anggotanya tersebut kemudian tak bertugas. Istrinya lantas bertanya tentang Nani dan seperti apa dia. Anggota Polsek Bantul tersebut kemudian menjawab memiliki foto Nani. Lantaran penasaran, istri anggota tersebut meminta polisi itu mengirimkan foto ke nomor Whatsapp sang istri. Oleh anggota, permintaan istrinya kemudian dikabulkan.

Selanjutnya, istri anggota itu menjadikan foto Nani sebagai status di Whatsapp. Kemudian lalu banyak rekan istrinya yang mengunduh foto tersebut.

"Jadi tidak ada tujuan lain. Hanya buat status," papar Ayom.

BACA JUGA: Sate Beracun: Buru Pria yang Sarankan Nani Racuni Tomy, Polisi Juga Akan Periksa Tomy

Ayom mengungkapkan seusai mengetahui foto tersebut tersebar, dia kemudian memanggil dan menegur anak buahnya tersebut agar kejadian serupa tidak terjadi.

"Sudah kami tegur.  Tapi itu tidak sengaja," ucap Ayom.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi menyayangkan beredarnya foto tersebut. Saat ini, dirinya tengah berkoordinasi dengan Polsek Bantul sebagai tempat penitipan tahanan wanita.

“Jadi kami koordinasikan dulu. Ini baru konfirmasikan kebenarannya,” ucap Ngadi.